Minggu, 04 Maret 2012

Hasil Pertandingan | La Liga | Hajar Espanyol 5-0, Madrid Kokoh di Puncak

Real Madrid meraih kemenangan telak saat menjamu Espanyol. Menang lima gol tanpa balas, Los Blancos makin kokoh di puncak klasemen.

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (5/3/2012) dinihari WIB, tuan rumah baru bisa mencetak gol pertama di menit 23 lewat kaki Cristiano Ronaldo. Sami Khedira kemudian membawa Madrid unggul 2-0 lewat golnya di menit 38.

Sepasang gol dari Gonzalo Higuain dan satu gol dari Kaka di babak kedua kemudian memastikan kemenangan 5-0 untuk tim besutan Jose Mourinho itu.

Kemenangan ini makin mengokohkan posisi Los Merengues di puncak klasemen dengan 67 poin. Sementara Espanyol tertahan di peringkat 11 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Espanyol lebih dulu membuka peluang di menit keenam. Namun sepakan Romaric dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Ronaldo menghadirkan peluang pertama untuk Madrid enam menit kemudian. Tapi tendangannya masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Espanyol.

Dua puluh menit laga berjalan serangan Madrid belum berujung gol. Upaya Kaka di menit ke-20 masih mampu diselamatkan Kiko Casilla.

Serangan Madrid akhirnya berbuah hasil di menit 23. Sebuah umpan dari Higuain diselesaikan oleh Ronaldo dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Espanyol coba keluar menyerang. Tapi sepakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan Iker Casillas.

Tak lama berselang, Madrid menggandakan keunggulannya lewat kaki Khedira. Ia sukses mengkonversi umpan Mesut Ozil dan mengubah skor menjadi 2-0.

Sesaat sebelum turun minum, Ronaldo hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Namun tembakan kaki kanannya masih mampu diselamatkan oleh Casilla.

Madrid sudah unggul cepat di awal babak kedua. Memanfaatkan umpan terobosan dari Kaka, Higuain memaksa Casilla untuk memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan. Tapi upaya Sergio Garcia di menit ke-55 memanfaatkan tendangan bebas masih melayang tipis di atas mistar Casillas.

Ronaldo nyaris membawa Madrid makin menjauh di menit ke-58. Namun sepakannya setelah hanya berhadapan dengan Casilla masih mampu diselamatkan kiper Espanyol itu.

Kaka! Madrid semakin menjauh di menit ke-66. Sepakan mendatar Kaka dari sisi kanan pertahanan Espanyol usai memanfaatkan umpan Higuain tak mampu dihalau oleh Casilla.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan 5-0 lewat gol Higuain di menit ke-75. Penyerang asal Argentina itu sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya memanfaatkan umpan Kaka merobek gawang Espanyol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar