Rabu, 04 Januari 2012

Pato Bawa Milan Juarai Dubai Cup

Bookmark and Share   
DUBAI - AC Milan untuk ketiga kalinya mampu meraih gelar Dubai Challenges Cup setelah menekuk Paris Saint Germain dengan skor 1-0, Rabu atau Kamis (5/1/2012) dini hari WIB. Gol kemenangan Milan dicetak oleh Alexandre Pato. 
Gol Pato tercipta pada menit keempat. Gol ini tercipta berkat kejelian dan kemurahan hati Zlatan Ibrahimovic. Menguasai bola dalam keadaan nyaris tak terkawal di tengah kotak penalti, Ibra malah memilih mengumpankan bola kepada Pato, yang tanpa kesulitan meloloskan bola ke sudut kiri bawah gawang lawan.  
Selang satu menit kemudian PSG langsung mengancam gawang Milan. Beruntung bagi "I Rossoneri", kiper Marco Amelia masih sigap mengamankan gawangnya dari ancaman yang dilepaskan oleh Nene. Milan punya peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-18. Sayang, aksi akrobatik dari Antonio Nocerino gagal berbuah gol setelah bola hanya membentur mistar gawang PSG. 
Milan baru bisa mendapat kesempatan lagi pada menit ke-53. Kali ini Filippo Inzaghi, pemain yang masuk di babak kedua, yang mampu mengancam gawang PSG. Namun, kiper pengganti, Nicolas Douchez, masih bisa menyelamatkan gawangnya dari tembakan kaki kanan Inzaghi. 
Pada menit ke-60, Douchez kembali meredam ancaman dari pemain Milan. Kali ini tendangan keras dari Stephan El Shaawary yang mampu ia blok. PSG mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-69. Tembakan spekulasi dari Christhope Jallet mengarahkan bola tepat ke mulut gawang Milan. Namun, bola masih mampu dihalau oleh Christian Abbiati yang masuk di awal babak kedua. 
Pada menit ke-76, Abbiati kembali unjuk gigi. Kiper berusia 34 tahun ini mampu mementahkan dua peluang emas yang didapat oleh Nene. Dua ancaman tersebut berhasil diblok dengan baik oleh Abbiati. Hingga akhir laga, PSG gagal menecetak gol penyama kedudukan. Sementara Milan, yang punya beberapa peluang, tak mampu menambah keunggulannya. Saat peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor 1-0 untuk Milan tak berubah. 

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar