Minggu, 08 Januari 2012

Ibra-Boateng Jaga Tahta Rossoneri

Bookmark and Share   
BERGAMO - AC Milan terus memimpin perburuan gelar scudetto musim ini. Milan sukses mempertahankan posisinya puncak klasemen usai menumbangkan tuan rumah Atalanta 2-0 pada giornata ke-17 Serie A, Minggu (8/1/2012). 
Di laga pertama tahun 2012, Milan harus bertandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Bermain tandang, pelatih Milan Massimiliano Allegri tetap menurunkan skema ofensif dengan menduetkan Zlatan Ibrahimovic dengan Alexandre Pato di lini depan. Sementara di lini tengah Kevin Prince Boateng berkolaborasi dengan Mark Van Bommel, Antonio Nocerino dan Urby Emanuelson yang diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Clarence Seedorf yang masih cedera. Laga babak pertama berjalan cukup sengit.
Milan kerap mengancam gawang Atalanta melalui Ibra dan Pato. Sementara Atalanta yang di awal musim sempat terkena pemotongan poin lantaran terganjal skandal pengaturan pertandingan, juga kerap merepotkan barisan belakan Milan melalui striker andalannya German Denis yang sejauh ini masih memimpin daftar top skor Serie A. Setelah terlibat jual beli serangan, Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-22 melalui eksekusi penalti Ibrahimovic.
Penalti sendiri diberikan wasit usai Pato dijatuhkan Manfredini di kotak terlarang. Meski sedikit berbau kontroversi karena para pemain Atalanta menilai Pato tidak dilanggar, Ibra dengan tenang menaklukkan kiper Andre Consigli. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga jeda. Memasuki paruh kedua laga, Milan masih coba mengendalikan permainan.
Namun, para punggawa Il Diavolo tidak bisa leluasa menekan pertahanan Atalanta. Pasalnya, klub yang berbasis di Bergamo ini selalu siap menebar ancaman melalui skema serangan balik cepat. Di menit ke-58, gawang Milan bahkan nyaris bobol andai sambaran German Denis dalam menyambut umpan silang, tidak menerpa tiang gawang. Milan yang bermain cukup efektif akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-81.
Adalah Kevin Prince Boateng yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan silang Zlatan Ibrahimovic di mulut gawang. Keunggulan 2-0 untuk Milan bertahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Milan sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen.
Dengan koleksi 37 poin, Milan kembali merebut capolista dari tangan Udinese. Namun, Milan tidak bisa leluasa di puncak karena ditempel ketat Juventus (37) yang pada saat bersamaan sukses menundukkan tuan rumah Lecce, 1-0. Milan hanya unggul selisih gol dari Bianconeri.

Susunan Pemain:
Atalanta:
Consigli; Masiello, Ferri, Manfredini, Peluso; Schelotto, Cigarini, Carmona, Padoin; Marilungo, Denis

Milan: Abbiati; Bonera, Mexes, Thiago Silva, Zambrotta; Boateng, Van Bommel, Nocerino; Emanuelson; Pato/Robinho (68’), Ibrahimovic

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar