Minggu, 04 Maret 2012

Liga Italia | Reja Ingin Lazio Terus di Tiga Besar

Kemenangan atas AS Roma membuat kepercayaan diri Edy Reja membesar untuk membawa Lazio tetap berada di tiga besar hingga akhir musim, serta merebut tiket ke Liga Champions.

Dalam laga Derby Della Capitale, Minggu (4/3/2012) malam WIB, Lazio mengatasi perlawanan Roma yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Maarten Stekelenburg dikartu merah di awal-awal pertandingan.

Biancoceleste menang dengan skor 2-1 lewat gol penalti Hernanes dan Stefano Mauri. Roma sempat menyamakan kedudukan lewat Fabio Borini.

Lazio pun akhirnya mampu mengulangi prestasi 15 tahun lalu kala mampu menang dua kali atas rival sekotanya itu dalam semusim. Jelas ini merupakan pencapaian apik dari Reja yang beberapa pekan lalu nyaris kehilangan pekerjaannya di Lazio akibat berselisih dengan petinggi klub.

Dengan kemenangan ini maka Lazio menggeser posisi Udinese dari urutan ketiga klasemen dengan 48 poin dari 26 laga. Posisi yang mereka tempati saat ini adalah spot terakhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Sebuah kompetisi yang ingin tentu Lazio masuki karena mereka sudah lama tak berada di sana. Maka dari itu Reja pun bertekad membayar kepercayaan manajemen dengan mempertahankan posisi mereka saat ini.

"Ada perbedaan pendapat dengan para direktur dan lalu kami sudah bisa menyelesaikannya. Saya sadar bahwa tidak terjadi setiap hari pelatih mengundurkan diri di saat timnya berada di posisi ketiga. Tapi saya bertanggung jawab atas kekalahan 1-5 dari Palermo dan seperti itu saya bereaksi," tukas Reja seperti dilansir Football Italia.

"Ambisi kami adalah meningkatkan apa yang kami capai musim lalu dan itu tidaklah mudah. Tapi klub sangat baik di bursa transfer dan kami kini masih ada di dalam jalur," sambungnya.

"Jalan kami masih panjang, kami saat ini berada di posisi yang bagus dan saya harap tim bisa mempertahankan konsentrasi ini karena kami tidak lagi bermain di Eropa. Terlepas dari itu, kami harus memperbaiki sisi fisik kami," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar