Jumat, 02 Maret 2012

Liga Inggris | Villas-Boas: Chelsea Masih Sulit Lupakan Mourinho

Andre Villas-Boas mengeluarkan yang boleh dibilang cukup mengejutkan menyoal sosok Jose Mourinho. Ia menyebut Chelsea masih sulit melepaskan bayang-bayang kompatriotnya asal Portugal itu.

Boleh jadi Villas-Boas berkata demikian terkait rumor yang baru-baru ini beredar mengenai kemungkinan Mourinho comeback ke Stamford Bridge. Ini setelah Mourinho tertangkap sedang berada di London untuk membeli rumah.

Memang rumor itu kian menguat disebabkan penampilan Chelsea musim ini yang dibilang tidak memuaskan di bawahan arahan Villas-Boas. Maka banyak fans The Blues berharap Mourinho kembali menukangi klub kesayangan mereka dan membawa kesuksesan seperti tahun 2004 hingga 2007.

Saat itu Chelsea dibawa Mourinho merebut dua titel Liga Inggris, satu Piala FA dan dua Piala Carling. Pencapaian yang belum bisa disamakan oleh manajer penerus Mourinho bahkan sekelas Carlo Ancelotti sekalipun.

Tak hanya di Chelsea, Porto dan Inter Milan pun relatif kesulitan ketika Mourinho meninggalkan dua klub tersebut. Terlebih lagi Nerazzurri yang dalam dua musim terakhir seperti sulit mencari pengganti pelatih yang memberi mereka treble winner tahun 2010 itu.

Atas dasar itulah Villas-Boas menilai jika sosok Mourinho masih sulit dilupakan oleh Chelsea, karena ia mengakui mantan mentornya itu adalah pelatih terbaik di dunia saat ini.

"Hanya ada satu tempat di mana bayang-bayang Jose tidak akan menghantui yakni di Barcelona. Di tempat lain tidak akan seperti itu," aku Villas-Boas di Sky Sports.

"Jika Anda ingin melatih manajer menjadi yang terbaik di dunia, semua orang menginginkannya," lugas Villas-Boas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar