Selasa, 06 Maret 2012

Liga Champions Arsenal Menang 3-0, Milan yang Lolos

Bookmark and Share  
LONDON - Arsenal sukses menundukkan AC Milan 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Namun, tiket ke babak perempatfinal tetaplah menjadi milik Rossoneri.
Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadiun, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB, Arsenal sudah 2-0 di 30 menit pertama lewat Laurent Koscielny dan Tomas Rosicky. Penalti Robin van Persie membawa The Gunners memimpin 3-0 di akhir babak pertama. Pada akhirnya Arsenal gagal membuat keajaiban untuk lolos setelah kalah 0-4 di leg pertama karena tak mampu membuat gol di babak kedua.

Jalannya pertandingan

Tujuh menit laga berjalan Arsenal membuka skor melalui Koscielny. Dari korner Theo Walcott, Koscielny dengan mudah menanduk bola ke jala Christian Abbiati. Di menit ke-10 Arsenal kembali mengancam lewat Robin Van Persie. Mendapat bola di sisi kiri pertahanan Milan, Van Persie melepaskan sepakan ke arah gawang dan Abbiati berhasil menepisnya.
Van Persie punya peluang lagi di menit 18 ketika sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti memaksa Abbiati terbang untuk menepis bola.  Rosicky! Di menit 26 gelandang Republik Ceko itu membuat Arsenal unggul 2-0. Diawali solo run Theo Walcott di sayap kanan diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti. Thiago Silva membuang bola dengan tidak sempurna dan jatuh di kaki Rosicky, yang langsung menyepak bola ke pojok kiri gawang Abbiati. Arsenal butuh tiga gol lagi untuk lolos ke perempatfinal.
Tiga menit menjelang turun minum Arsenal mendapat hadiah penalti menyusul Chamberlain dijatuhkan oleh Jamal Mesbah dan Antonio Necorino. Van Persie yang jadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke jala Abbiati.   Arsenal unggul 3-0 dan butuh satu gol lagi untuk menyamakan agregat. Stephane El Shaarawy membuat peluang pertama Milan di babak ini.
Mendapat bola di kotak penalti, tembakan striker muda Milan itu masih melebar dari sasaran. Di menit 58 Arsenal punya peluang ketika Gervinho usai menggiring bola melepaskan sepakan mendatar yang masih bisa dihadang kaki Abbiati. Bola rebound lantas disepak Van Persie tapi bola masih bisa ditangkap Abbiati. Selamatlah gawang Milan.
Di menit 62 Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang pertamanya di laga ini. Szczesny kurang sempurna membuang bola dan berhasil direbut Ibra dari kaki Alex Song. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melebar. El Shaarawy di menit 69 menggiring bola dari tengah lapangan kemudian mengakhirinya dengan sepakan mendatar keras tapi bisa ditepis Szczesny.
Milan menyerang lagi di menit 75 melalui Ibra yang melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan Arsenal. Ia kemudian melepaskan tembakan menyilang keras yang masih bisa dihadang Szczesny. Semenit kemudian giliran Nocerino yang membuang peluang emas. Mendapat umpan Aquilani, Nocerino yang ada di tiang jauh lantas menyambar bola dan masih bisa ditepis Szczesny.

Akhirnya laga berakhir tetap dengan skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal, tapi Milan lah yang tetap lolos dengan agregat total 4-3.

Susunan pemain

Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Song, Rosicky; Walcott (Park 84'), Oxlade-Chamberlain (Chamakh 75'), Gervinho; Van Persie.

Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Thiago Silva, Mesbah (Bonera 89'); Nocerino, Van Bommel, Emanuelson; El Shaarawy (Aquilani 69'); Ibrahimovic, Robinho.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar