Minggu, 11 Maret 2012

Rossoneri Kian Kokohkan Capolista

Bookmark and Share  
MILAN - AC Milan berhasil mengokohkan posisi mereka sebagai Capolista klasemen sementara Serie A, lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Lecce. Adapun dua gol Milan dicetak oleh Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic.
Pertandingan dibuka dengan Milan yang langsung menekan lewat pergerakan Ibrahimovic yang langsung menusuk, dan Robinho yang bermain melebar. Hal ini membuat Lecce langsung menumpuk pemain di lini belakang. Stadion San Siro bergemuruh di menit ketujuh.
Robinho yang menchip bola untuk mengumpan pada Ibrahimovic, yang langsung meneruskan bola dengan tumit kepada Antonio Nocerino yang langsung melepas tembakan voli. Bola pun masuk dan membuat Milan unggul 1-0 dari Lecce. Duet maut Robinho dan Ibrahimovic kembali membuat kepanikan di lini belakang Lecce, di menit 13.
Umpan Ibra berhasil disambut Robinho yang melasukan tusukan namun berhasil digagalkan kiper Lecce, Massimiliano Benassi. Lecce sendiri sesekali menyerang Milan, namun bola selalu digagalkan lini belakang Rossoneri.
Tim tamu bahkan sempat memiliki peluang bagus di menit 42, ketika Nocerino menyundul bola hasil umpan Robinho. Sayang, bola jatuh ke pelukan Benassi, dan skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga jeda turun minum. Performa Lecce meningkat di babak kedua, dengan adanya umpan bagus dari kaki-ke kaki pada pemain mereka.
Mereka pun sempat mengancam gawang Milan di menit 51 lewat sontekan Valeri Bojinov, namun bola berhasil dihalau oleh Christian Abbiati. Milan menunjukkan kualitasnya kala menghadapi tekanan Lecce. Alih-alih kebobolan, skuad kota mode dunia itu malah kembali mencetak gol di menit 65 lewat tendangan voli Ibrahimovic, hasil umpan Urby Emanuelson.
Milan pun unggul 2-0 dari Lecce. Milan nyaris saja menambah keunggulan di menit ke 76. Emanuelson yang tampil baik di laga ini tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Benassi. Dirinya mencoba menchip bola namun berhasil digagalkan kiper Lecce tersebut. Hingga akhir skor tidak berubah, tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Susunan Pemain :
AC Milan: C. Abbiati, D. Bonera, L. Antonini, Thiago Silva, I. Abate, M. van Bommel, S. Muntari (Aquilani/62’), U. Emanuelson, A. Nocerino, Robinho (El Shaarawy/78’), Z. Ibrahimovic

Lecce
: M. Benassi, M. Oddo (Obodo/46’), M. Carrozzieri (Giandonato/71’), L. Miglionico, A. Esposito, D. Brivio, M. Blasi, G. Giacomazzi, A. Bertolacci (Di Mattio/81’), V. Bozhinov, L. Muriel

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar