Jumat, 02 Maret 2012

Info Sepakbola | AFC: Bahrain vs Indonesia Bebas dari Pengaturan Skor

Hasil laga kualifikasi PD 2014 antara Bahrain vs Indonesia disebut-sebut berbau pengaturan skor. Terkait hal itu Federasi Sepakbola Asia (AFC) menyatakan laga itu bersih dari skandal apapun dan tak akan melakukan investigasi.

Skor akhir 10-0 untuk kemenangan Bahrain awalnya dicurigai banyak pihak adalah "hasil akhir yang tidak biasa" mengingat Bahrain memang butuh kemenangan dengan selisih sembilan gol untuk lolos dari babak ketiga PPD 2014.

Meskipun akhirnya Bahrain tidak lolos, FIFA tetap merencanakan akan melakukan investigasi.

AFC yang menaungi laga-laga di Benua Asia langsung mengeluarkan reaksi terkait niatan FIFA itu. Melalui Sekjen mereka, Dato Alex Soosay, AFC menilai jika laga Bahrain kontra Indonesia berjalan normal setelah mendapatkan laporan dari wasit beserta ofisial di laga itu.

Meskipun Indonesia menurunkan tim yang berisikan mayoritas pemain minim pengalaman, tapi Soosay menganggap memang Bahrain menang segalanya dari 'Skuad Garuda' asuhan Aji Santoso itu.

"Saya sudah membaca pemberitaan di media mengenai dugaan pengaturan skor. Tapi saya yakin jika tidak ada satupun tim-tim kami yang terlibat dalam kasus ini. Bahrain lebih baik secara taktik maupun teknis," tulis Soosay dalam pernyataan resmi kepada media yang diterima detiksport, Jumat (2/3/2012) malam WIB.

"Lebih dari itu, saya juga telah menerima laporan resmi dari pengawas pertandingan AFC dan wasit. Mereka tidak ada melihat ada indikasi kecurangan apapun."

"AFC dan anggotanya sangat konsen pada hal ini dan bertekad untuk membasmi segala bentuk pengaturan skor dan korupsi," demikian Soosay.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar