Rabu, 04 Januari 2012

PSSI Jalin Kerjasama dengan Boca Juniors

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerjasama dengan salah satu klub besar di Liga Argentina, Boca Juniors. Anggota Komite Eksekutif dan Koordinator Tim Nasional PSSI, Bob Hippy, mengatakan kerjasama lebih difokuskan pada pembinaan.

"Jadi, tidak hanya bertanding uji coba antara Boca Juniors dengan Indonesia, tapi lebih dari itu," ujar Bob di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2011. Kerjasama, kata dia, nantinya juga menyangkut pembinaan pelatih. "Bisa juga mereka menerima pemain muda kita untuk magang di sana," ujar Bob

Namun, Bob tidak merinci bentuk kerjasama tersebut. "Soal teknis kerjasama, mereka berhubungan langsung dengan Pak Sihar Sitorus (anggota Komite Eksekutif Bidang Kompetisi). Saat ini ia masih ada di Amerika Serikat," ujar Bob.

Bob berharap, kerjasama dengan Boca Juniors itu memberi peluang bagi pemain Indonesia untuk berkembang dan membangun sepakbola Indonesia secara umum.

Boca Juniors merupakan salah satu klub sepakbola besar di Argentina yang bermarkas di Buenos Aires. Klub berjuluk 'Si Biru dan Emas' itu telah mengoleksi 51 gelar di level domestik, regional, dan internasional.

Mereka pernah memenangkan enam gelar Copa Libertadores, empat Recopa Sudamericana, tiga gelar Piala Intercontinental, dan dua gelar Copa Sudamericana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar