Kamis, 05 Januari 2012

ESPN : Andik Vermansyah Pemain Potensial Asia 2012

Situs olahraga dunia ESPN, menyebut nama penyerang Persebaya, Andik Vermansyah, sebagai satu di antara 10 pemain Asia paling potensial di tahun 2012. 

Nama Andik pun bersanding dengan sejumlah pemain papan atas Asia, di antaranya gelandang timnas Jepang, Hiroshi Kiyotake dan penyerang Korsel, Shin Young Rok.

Sosok Andik disebut ESPN sangat potensial mengingat skill dan usianya yang masih sangat belia. Di umur yang baru menginjak 20 tahun, Andik menjadi salah satu pemain termuda di antara delapan pemain potensial Asia tahun 2012.

ESPN merujuk aksi andik di laga kontra LA Galaxy. Kecepatan dan pergerakan tanpa bolanya terbukti mampu merepotkan juara Piala MLS tahun 2011 itu. Bahkan di akhir laga, pemain kelahiran jember ini mendapat hadiah kaos khusus dari bintang LA Galaxy, David Beckham. “Dia bertukar kaos dengan David Beckham dan menerima kata-kata pujian dari sang superstar,” tulis ESPN mengulas Andik.

Situs yang berbasis di Amerika ini pun memprediksi karier Andik akan moncer di tahun 2012. Di antara sembilan pemain Asia lain, hanya Andiklah yang secara eksplisit dikaitkan ESPN dengan klub Eropa seperti Benfica dan raksasa Italia, AC Milan.

ESPN juga mengidentikkan Andik sebagai Lionel Messi-nya Indonesia. Tubuh yang mungil namun memiliki kecepatan tinggi jadi alasan media yang berbasis di kota Los Angeles itu menyamakan Andik dan Messi. Ini pun ditunjang produktivitas Andik. Bahkan di dua laga terakhirnya menghadapi juara Liga Malaysia, Kelantan, Andik sukses mengemas dua gol. “Jika dia bersama bola dia akan bisa melakukan apa saja tanpa terkecuali,” puji ESPN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar