Rabu, 01 Februari 2012

TIMNAS U-21 JAJAL JEONBUK

Tim nasional (timnas) U-21 Indonesia mendapat lawan uji coba yang cukup memadai. Klub asal Korea Selatan (Korsel) Jeonbuk Hyundai Motors U-21 akan menjadi lawan tanding Merah Putih pada laga yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (10/2).


Timnas U-21 sedang mempersiapkan diri jelang keikutsertaan di Turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam,27 Februari–5 Maret mendatang.Timnas muda Merah Putih di bawah komando Widodo C Putro terus ditempa di kawasan Padepokan Voli,Sentul, Bogor,Jawa Barat. Tidak hanya memberikan porsi latihan, timnas U-21 pun tentu sangat membutuhkan lawan uji coba yang mampu mendongkrak performa bertanding.Beberapa uji coba pun sudah dilakukan.

Sejauh ini sudah ada empat uji coba yang dilakukan timnas muda Merah Putih.Dari keempat laga uji tanding yang sudah dilewati,semuanya berakhir dengan hasil positif. Timnas U-21 berhasil menundukkan timnas U-17 dengan skor meyakinkan,3-0. Kemenangan itu pun kembali diukir,saat bertemu Jakarta FC dengan kedudukan,2-0. Adapun,dua kemenangan lain berhasil diraih saat bertemu Persikabo Bogor U-21 dan skuad Persikabo gabungan senior dan U-21, yang masing-masing berakhir 1-0 dan 2-0. Keempat kemenangan yang dicetak timnas muda Merah Putih memang patut diapresiasi.Namun,akan lebih baik jika lawan uji coba yang dihadapi memiliki kekuatan yang mungkin berada di atas tim asuhan Widodo.

Untuk itu,federasi sepak bola tertinggi Indonesia berusaha mendatangkan Jeonbuk Hyundai Motor agar bisa benarbenar memberikan pelajaran berharga untuk skuad timnas U-21. “Jeonbuk Hyundai Motors U-21 sudah menyatakan jadi datang dan akan berhadapan dengan timnas U-21 pada 10 Februari mendatang di Stadion Lebak Bulus.Awalnya,memang ada rencana juga bermain dengan Semen Padang,tapi tidak jadi karena Jeonbuk hanya ingin datang ke Jakarta,”ungkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy.

Sebelum beruji coba dengan Jeonbuk Hyundai Motors U-21,Widodo menyampaikan timnas muda Merah Putih direncanakan akan menjajaki Makasar United terlebih dahulu pada Senin (6/2). Laga ini diambil sebagai pemanasan sebelum menjajal klub kenamaan Negeri Ginseng tersebut.Pertandingan tersebut juga dimainkan di Stadion Lebak Bulus. Widodo menyatakan,sejauh ini pemusatan latihan timnas U-21 yang sudah berjalan lebih kurang tiga pekan makin menunjukkan kemajuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar