Senin, 13 Februari 2012

Bob Hippy : PSSI Siap Datangkan Sven Goran Eriksson

Upaya PSSI dalam mencari dan membina bakat muda pesepak bola Indonesia, ternyata tidak setengah-setengah. Itu dibuktikan dengan langkah PSSI untuk mendatangkan mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson.

Rencana tersebut muncul usai Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, bertemu muka dengan konsultan scouting dari Swiss, Pascal Reichen. Diceritakan Bob Hippy, Pascal merupakan teman dekat Eriksson, sehingga besar kemungkinan upaya PSSI segera terwujud.

"Dari pertemuan tersebut, muncul gagasan untuk mendatangkan Eriksson ke Indonesia melalui Pascal. PSSI memang tengah berupaya keras untuk merekrut dan membina anak-anak di seluruh Indonesia yang memiliki kemampuan baik dalam bermain sepak bola," ujar Bob Hippy kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2).

Sayangnya, dalam pertemuan tersebut, Bob belum membahas kepastian kapan Eriksson, pelatih yang memberikan Lazio juarai Serie A dan Coppa Italia pada 2000, akan datang. Namun, jika rencana tersebut terwujud, Eriksson akan dijadwalkan berada di Indonesia selama sepekan.

"Karena itu, kita tunggu saja. Yang pasti, PSSI memang serius dalam membangun sepak bola Indonesia khususnya di level usia muda. Berbagai cara yang dapat memberikan kemajuan, akan kami kerjakan,” ucapnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar