Sabtu, 25 Februari 2012

Timnas U-21 Gebuk Laos 2-0


Tim Nasional Indonesia U-21 sukses menundukkan Laos 2-0 pada laga pertama Grup A Piala Sultan Hasanal Bolkiah 2012 di Stadion Track and Field Sport Complex, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat 24 Februari 2012.

Andik Vermansyah menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-21 atas Laos. Pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol cepat pada menit ketiga. Andik juga menjadi aktor di balik terciptanya gol bunuh diri Laos di menit-menit akhir babak kedua.

Menghadapi Laos, Timnas U-21 berinisiatif membangun serangan di awal babak pertama. Tim besutan Widodo C Putro tersebut langsung berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tendangan keras Andik sukses menggetarkan gawang Laos setelah menerima umpan tarik dari sisi sayap kanan.

Unggul satu gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Joshua Pahabol yang dominan bergerak di sayap kanan, menjadi motor serangan Timnas U-21 yang kerap mengancam gawang Laos. Sayangnya, sebanyak lima peluang yang diciptakan melalui umpan silang dari sisi sayap kanan, gagal menambah pundi gol Timnas U-21. Skor 1-0 untuk Indonesia tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Laos yang tertinggal satu gol langsung berinisiatif membombardir pertahanan Indonesia. Memasuki menit ke-54, gawang Indonesia mulai sering terancam. Serangan Laos melalui sektor tengah lapangan, dari sayap kiri, maupun tendangan-tendangan langsung jarak jauh sukses menghasilkan peluang bagi Laos.
Beruntung, penampilan gemilang Muhamad Ridwan di bawah mistar Timnas U-21 mampu mematahkan serangan Laos.

Timnas U-21 akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Bermaksud melakukan back pass ke kiper, pemain tengah Laos Keoviengphet Liththideth justru melakukan gol bunuh diri. Keunggulan 2-0 untuk Timnas U-21 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Indonesia menduduki peringkat kedua Grup A, di bawah Myanmar, yang di laga lainnya melumat Filipina 8-2. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Singapura, 26 Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar