Minggu, 26 Februari 2012

Juni, PSSI Kirim Timnas U-18 dan U-12 ke Jepang


PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia akan kembali mengirim para punggawa mudanya ke luar negeri. Setelah Tim Nasional Indonesia U-17 dan U-21, kini PSSI berencana mengirim timnas U-18. Demikian kata Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

"Timnas U-18 kita diundang ke Jepang. Kita diajak untuk melakoni laga persahabatan" kata Djohar Arifin saat jumpa pers di kantor PSSI. Namun, tak hanya itu, Indonesia Muda juga dijadwalkan akan berlatih bersama tim muda Jepang. "Rencananya laga dan pelatihan itu dilakukan selama 10 hari di Osaka, awal Juni ini," terang Djohar.

Berhubung timnas U-18 belum dibentuk, Djohar pun menjelaskan kalau tim yang akan diturunkan di laga persahabatan itu adalah tim yang sebelumnya menjuarai HKFA International Youth Football Invitation, di Hong Kong, beberapa waktu lalu. Mereka adalah timnas U-17 yang ditukangi Indra Syafri.

Pertandingan persahabatan dan agenda berlatih bersama itu sendiri merupakan salah satu bentuk kerjasama Kementerian Olah Raga Indonesia dan Jepang. "Kami akan terus mengirim pemain muda jika mendapat undangan."

Selain program itu, Djohar menjelaskan kalau PSSI juga berencana mengirim timnas Indonesia U-12 ke Jepang. "Jika timnas U-18 di Osaka, timnas U-12 di Tokyo," jelas Djohar. Sama halnya seperti timnas U-18, timnas U-12 juga akan berada di Jepang awal Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar