Kamis, 23 Februari 2012

Marcello Lippi: Duet Bek AC Milan Lebih Tangguh Ketimbang Juventus

Bookmark and Share   
MILAN - Gawang Juventus tercatat paling sedikit kebobolan di antara 20 peserta Serie A 2011/12 sejauh ini. Dari 23 laga yang telah dilakoni, I Bianconeri cuma menelan 14 gol.
Meskipun demikian, bagi mantan pelatih Juve, Marcello Lippi, statistik itu bukan berarti Si Nyonya Tua memiliki lini belakang tertangguh di Italia.  Menurut Lippi, duet palang pintu AC Milan, yang secara reguler ditempati Alessandro Nesta serta Thiago Silva, lebih solid, walau kenyataannya Rossoneri kecolongan 21 gol dari 24 giornata, kedua terbaik di Serie A. 
"Thiago Silva dan Alessandro Nesta memiliki sesuatu yang lebih daripada para bek sentral Juventus saat ini," jelas allenatore yang mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu kepada Sky Sport Italia. Sempat cedera dalam beberapa pekan terakhir, Nesta kini telah kembali berlatih dan kemungkinan bakal menggeser Philippe Mexes kembali ke bangku cadangan saat bersua Juve weekend ini.
Pada sisi lain, Antonio Conte selaku arsitek Bianconeri belakangan ini kerap menampilkan formasi 3-5-2 dengan trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini mengawal pertahanan. Menarik dinanti difensa mana yang terbukti lebih kokoh di San Siro, Minggu (26/2) dinihari WIB nanti.



sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar