Rabu, 01 Februari 2012

Jepang Ajak Tanding Timnas Junior Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Osaka Jepang menawarkan pertandingan uji coba untuk tim nasional junior Indonesia U-12 dan U-15. Menurut rencana, pertandingan persahabatan itu akan digelar pada Mei-Juli 2012.

Koordinator tim nasional Bob Hippy mengatakan, tawaran pertandingan uji coba itu berawal dari pertemuan antara Shozo Nakayama, penasehat asosiasi sepak bola Osaka, dengan Agum Gumelar, Ketua Komite Normalisasi PSSI, di Jakarta pada 13 Juni 2011.

"Mereka saat itu menawarkan uji coba, tapi kepastian baru tercapai sekarang. Pertandingan akan dilaksanakan di Sakai, di selatan Osaka," ujar Bob Hippy, Selasa, 31 Januari 2012.

PSSI, kata Bob, juga telah menghubungi Timo Scheunemann untuk mempersiapkan timnas yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut. "Timo yang akan mempersiapkan timnya. Ia yang mencari pemain dari akademi pemain muda yang ia punya," ujar Bob.

Bob mengaku tidak menetapkan target dalam pertandingan uji coba itu. "Hanya ingin lihat perkembangan saja. Kebetulan sekarang bertepatan dengan momen kami yang ingin membangun enam lapis tim muda," ujar Bob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar