Senin, 27 Februari 2012

'Buffon Sudah Beri Contoh Buruk'

Bookmark and Share  
ROMA - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mendapat kritik dari komite wasit Italia, atas komentarnya terkait hasil kontroversial di laga kontra AC Milan pada akhir pekan. 
Pertandingan antara Milan kontra Juve yang tuntas dengan skor 1-1 akhir pekan lalu diwarnai sejumlah kontroversi. Salah satunya adalah gol Sulley Muntari yang tidak disahkan wasit ketika Milan tengah unggul 1-0. 
Saat itu bola terlihat sudah melintasi garis gawang sebelum Buffon berhasil menghalaunya. Yang menjadi masalah kini adalah komentar dari kiper timnas Italia itu sesudah pertandingan. "Aku tidak sadar dengan posisiku saat itu atau tembakan Muntari. Setelahnya aku melihat kalau bolanya memang sudah masuk," ujar Buffon saat itu. 
"Tapi aku harus jujur dan bilang jika pun saat itu sadar (kalau bola sudah masuk), aku takkan membantu wasit," lanjutnya. Pernyataan yang bernada kurang bernuansa sportivitas itulah yang dikritik Marcelo Nicchi, pimpinan dari komite wasit Italia (AIA). Nicchi dengan lugas menyatakan kecewa dengan kata-kata Buffon yang juga kapten Gli Azzurri.
"Ia sudah mengatakan sesuatu yang mestinya dihindari dan itu bukan contoh yang baik untuk kaum muda," kritiknya dalam sebuah wawancara radio yang dikutip Reuters. "Semua orang berhak mengemukakan pendapat tapi Anda harus berhati-hati mengingat kaum muda mengikuti contoh-contoh yang diberikan para pemain tenar," sesal Nicchi.

 sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar