Selasa, 14 Februari 2012

Jelang AC Milan vs Arsenal : Mereka yang Berpeluang Jadi "Senjata Rahasia"

Bookmark and Share   
MILAN - Duel AC Milan kontra Arsenal di babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti, pastinya bakal menyita perhatian publik dunia. Sorotan pun tertuju pada dua bomber andalan masing-masing tim, Zlatan Ibrahimovic dan Robin van Persie.
Mengingat performa apik kedua pemain sepanjang musim ini, wajar jika banyak kalangan memprediksi laga leg pertama di San Siro, Kamis (16/2/2012) dini hari nanti (Siaran langsung RCTI mulai pkl 02:30) bakal jadi panggung adu tajam Ibra dan Van Persie.
Sejauh ini, Ibra dan Van Persie merupakan bomber yang diandalkan kedua klub. Ibracadabra sepanjang musim ini masih tercatat sebagai top skor I Rossoneri dengan raihan 15 gol di Serie A dan 4 gol di Liga Champions. Sementara Van Persie, sejauh ini bomber kidal Belanda ini juga tercatat sebagai jaminan gol The Gunners.
Di Premier League, Van Persie merupakan top skor sementara dengan 22 gol, sedangkan di Liga Champions, Van Persie menguntit Ibra dengan lesakkan 3 gol. Dengan performa mengkilap keduanya, jelas Ibra dan Van Persie bakal mendapat pengawalan ketat dari bek lawan di pertandingan nanti.
Nah, jika itu terjadi dan baik Ibra maupun Van Persie tidak mampu memberikan kontribusi nyata, lantas siapa pemain yang berpotensi jadi ‘senjata rahasia’ di kedua kubu?

Kita mulai tuan rumah, AC Milan:

Alexandre Pato: Bomber asal Brasil ini belakangan dikabarkan telah pulih dari cedera otot yang membekapnya. Meski belum pasti bermain, namun jika pelatih Massimiliano Allegri memainkannya, Pato jelas jadi ancaman.

Bomber berjuluk Si Bebek ini sempat membuktikannya ketika mencetak gol cepat ke gawang Barcelona di penyisihan Grup. Di musim ini, Pato telah mengemas dua gol dari tiga laga.

Stephan El Shaarawy: Bomber 19 tahun berdarah Mesir ini mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pemain dengan prospek cerah. Direkrut dari Genoa pada awal musim ini, El Shaarawy mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol.

Teranyar, bomber berjuluk El Pharaos ini mencetak gol kemenangan Milan saat bertandang ke markas Udinese di Serie A, akhir pekan kemarin. El Shaarawy mungkin bisa jadi solusi Allegri, jika Ibra, Robinho atau Pato tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pastinya, motivasi El Shaarawy juga berlipat karena mendapat kesempatan memainkan debutnya di Liga Champions.

Arsenal:

Thierry Henry: Bomber pinjaman 34 tahun ini pastinya akan berupaya memberikan yang terbaik sebagai kado perpisahan dengan Arsenal. Ya, laga kontra Milan bakal menjadi penampilan terakhir Henry berkostum The Gunners. Usai pertandingan, Henry akan kembali ke klubnya New York Red Bulls.

Di laga terakhirnya di Premier League, Henry sudah memberikan kado manis berupa gol yang memberikan poin untuk Arsenal sehingga sukses mengkudeta Chelsea di peringkat empat klasemen sementara. Dari enam laga yang dijalaninya selama menjalani masa pinjaman, Henry mampu melesakkan tiga gol.

Alex-Oxlade Chamberlain: Gesit dan punya kualitas mumpuni. Itulah sedikit gambaran terkait permainan Alex-Oxlade Chamberlain, pemain muda Arsenal. Jika dimainkan, winger yang baru berusia 18 tahun ini berpotensi besar mengancam barisan belakang Milan dengan kecepatannya.

Di musim pertamanya bersama Arsenal, Chamberlain sudah mampu mengemas dua gol dari enam laga. Sementara di Liga Champions, Chamberlain juga sudah memainkan dua laga dan menyumbang satu gol. 


sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar