Rabu, 22 Februari 2012

Sunderland Tantang Timnas Indonesia

Klub-klub Eropa terus berdatangan ke Indonesia. Setelah Inter Milan memastikan kedatangannya pada Mei mendatang, klub Liga Premier Inggris, Sunderland, akan datang ke Indonesia untuk bertanding dengan salah satu tim di Indonesia pada 7-8 Juli 2012.

"Ketua Umum PSSI ingin pertandingan itu di Jakarta. Tapi sampai saat ini belum pasti tim mana yang akan mereka hadapi. Bisa tim bintang Liga Indonesia atau salah satu klub di Indonesia. Mungkin juga melawan Semen Padang di Padang atau Persebaya di Surabaya. Pasti banyak yang ingin nonton," ujar koordinator tim nasional, Bob Hippy, Senin, 13 Februari 2012.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoneis (PSSI), kata Bob, menyambut baik keinginan tim yang saat ini diasuh Martin O' Neill itu. Alasannya, selain memiliki skuad yang berkualitas dan bisa menularkan ilmu sepak bola bagi Indonesia, Sunderland juga menanggung semua biaya tur mereka ke Indonesia. "Kami tidak bayar apa-apa. Mereka tanggung semuanya sendiri," Bob menuturkan.

Dalam surat dari Alan Solowiejczyk, promotor Asia Sport Development (ASD), kepada Sekretaris Jenderal PSSI Tri Gustoro pada 20 Januari lalu itu, disebutkan tawaran uji coba dari Sunderland merupakan bagian dari rangkaian persiapan mereka dalam menyambut musim 2012/ 2013. Sebelum ke Indonesia, tutur Bob, Sunderland akan terlebih dahulu mampir ke Korea Selatan dan Malaysia.

Musim ini, sunderland selain diperkuat mantan pemain Manchester United, Wes Brown, mereka juga diperkuat Wayne Bridge, Kieran Richardson, John O' Shea, Nicklas Bendtner, dan pemain asal Korea Selatan, Ji Dong Won.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar