Senin, 13 Februari 2012

Legenda MU-Liverpool ke Indonesia

Indonesia kembali akan kedatangan pemain sepak bola kelas dunia. Setelah kedatangan David Beckham bersama tim LA Galaxy, akhir November lalu, kini giliran pemain legendaris English Premier League (EPL) yang akan bertandang ke Indonesia, tepatnya Jakarta. Mereka akan bermain dalam kompetesi sepak bolaindoor bernama "EPL Masters Indonesia Cup" di Istora Senayan, 27 Mei mendatang.

EPL Legends terdiri dari empat tim, yaitu Manchester United, Liverpool, EPL All Star, dan perwakilan tim Indonesia Masters. Sejumlah pemain legendaris MU, Liverpool, dan Liga Inggris, seperti Andy Cole, Nicky Butt, Quinton Fortune, Bryan Robson, Robbie Fowler, Steve McManaman, Dietmar Hamann, dan Pierre van Hooijdonk, akan bermain dalam kompetisi tersebut.

Pemain legendaris Liverpool, Dietmar Hamann, mengaku senang memperoleh kesempatan untuk bertamu ke Indonesia dan bermain dalam kompetisi tersebut.

"Fans Liverpool dan MU di sini (Indonesia) cukup banyak. Jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa bermain di sana nanti," ujar Hamann dalam video telekonferensi saat jumpa pers di fX, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Pertandingan tersebut akan digelar dengan menggunakan sistem setengah kompetisi yang terdiri dari tujuh pertandingan. Empat tim tersebut akan bertemu dan bertanding satu sama lainnya. Dua tim teratas akan bertemu di final EPL Masters Indonesia Cup.

CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid, mengatakan, kompetisi tersebut sebelumnya sudah terlaksana di tiga negara Asia, yakni Malaysia, Thailand, dan Brunei. Ia mengaku, kompetisi ini sudah mendapat sambutan positif dari sejumlah masyarakat pencinta sepak bola Inggris.

"Masyarakat pasti antusias karena mereka bisa melihat pemain kesayangannya, seperti Fowler, McManaman, Hamann, Cole, David May, dan Butt bermain nanti. Jumlah tersebut ini sudah dipastikan hadir dalam kompetisi ini, kecuali Paul Scholes. Karena saat kita confirm dia batal datang, karena Mei nanti EPL belum selesai," kata Hamid.

"Para pemain legendaris itu akan datang pada 24 Mei, setelah itu mereka akan melakukan galadinner sehari setelahnya dan coaching clinic pada 26 Mei, yang akan dilakukan oleh dua tim, MU dan Liverpool," tambahnya.

Untuk menyaksikan pertandingan ini, pihak penyelenggara akan mulai menjual tiket pada Minggu (12/2/2012) di Main Atrium FX Mall. Lebih kurang 1.500 tiket akan dilepas penyelenggara untuk pencinta sepak bola Liga Inggris yang ingin menyaksikan idolanya bermain dalam kompetisi tersebut. Harga tiket dikelompokkan dalam empat kategori, yaitu VIP Rp 1,5 juta, Platinum Rp 1 juta, Gold Rp 600.000, dan Silver Rp 450.000.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar