Rabu, 22 Februari 2012

Andik Vermansyah Kapteni Timnas U-21

Penyerang Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah dipercaya untuk menyandang ban kapten tim nasional Indonesia U-21 yang akan berlaga di turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam. Andik ditunjuk pelatih Widodo C Putro lantaran dinilai paling berpengalaman dan memiliki pengaruh di skuad Garuda Muda.

"Untuk kapten tim kami percayakan pada Andik Vermansyah. Wakilnya Agus Nova Wiantara dan Nurmufid Fastabiqul Khoirut," ujar Widodo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu 22 Februari 2012.

Widodo beralasan, penunjukan sebagai kapten tim tidak terlepas dari figur Andik yang memberikan warna baru bagi Timnas U-21. Kehadiran Andik mampu memotivasi di tengah-tengah skuad yang mayoritas dihuni pemain baru. Widodo mengatakan, dengan bergabungnya Andik, progres anak asuhnya terus merangkak naik.

"Ada dampak positif dengan kehadiran Andik. Ini memberi progres bagus bagi tim. Mereka melihat bagaimana cara main Andik. Karena mayoritas pemain belum pernah main di level tinggi seperti ajang internasional, jadi ketika melihat Andik mereka lebih termotivasi," ujar Widodo.

Sementara itu, meski mengatakan jadi lebih terbebani dengan ban kapten yang akan dikenakannya, Andik mengaku optimis dapat memimpin rekan-rekannya mendulang hasil maksimal di Brunei nanti. Pemain lincah anggota Timnas SEA Games XXVI yang makin tenar saat diganjal bintang LA Galaxy, David Beckham tersebut bakal bekerja keras sepanjang turnamen nanti.

"Jadi kapten memang beban sekali. Tapi, kami tidak patah semangat. Motivasi untuk memenangkan pertandingan jauh lebih besar meski persiapan kami mepet," ujar Andik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar