Minggu, 26 Februari 2012

Conte: Milan Luar Biasa, Juve Beruntung

Bookmark and Share   
MILAN - Antonio Conte mengakui penampilan AC Milan saat berhadapan dengan Juventus pantas mendapatkan pujian. Sementara ia merasa beruntung Juve bisa menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan. 
Kala menjamu 'Si Nyonya Tua' di San Siro, Minggu (26/2/2012) dinihari WIB, Rossoneri yang tampil impresif di babak pertama membuka keunggulan di menit 14 lewat sepakan Antonio Nocerino. Namun Juve yang terus menyerang di babak kedua akhirnya mampu memaksakan skor menjadi 1-1 setelah Alessandro Matri merobek gawang Cristian Abbiati di menit 86. 
Conte mengaku jika Milan tampil sangat baik dan terus menekan timnya. Karena itu ia merasa beruntung Bianconeri bisa memaksakan hasil imbang dan terhindar dari kekalahan. "Pertama, kami harus memuji Milan, karena selama 60 menit mereka bermain pada level tertinggi dan dan menekan kami. 
Ketika saya melihat kami melakukan kesalahan, itu juga karena mereka membuat kami melakukannya," ujar Conte seperti dilansir oleh Football Italia. "Mari tinggalkan pembicaraan scudetto setelah laga ini. Siapapun yang melihat laga ini menyadari bahwa Milan luar biasa sedangkan Juve beruntung."
 "Kami masih menghadapi jalan yang panjang dan Milan adalah tim yang sangat kuat dan mereka membuktikannya malam ini meski banyak yang absen," imbuhnya. Laga ini diwarnai keputusan wasit yang kontroversial. Gol Sulley Muntari di babak pertama tak disahkan wasit meski Buffon menepisnya setelah bola melewati garis. 
Di babak kedua, wasit kembali menyulut kontroversi saat menganulir gol Matri yang telah dianggap dalam posisi offside. Terkait keputusan wasit yang kontroversial itu, Conte enggan banyak berkomentar. Baginya eputusan merugikan kedua tim. "Ofisial membuat dua kesalahan besar malam ini. Apa yang bisa saya katakan? 
Hal ini terjadi dan kami mencatat satu keputusan menguntungkan kami dan satu keputusan merugikan kami. Kami berharap semua kesalahan hilang di akhir musim bagi semua klub," sambung pelatih berusia 42 tahun itu. "Milan pantas mendapat hasil lebih dari laga ini karena penampilannya, tapi insiden terjadi pada kedua tim," tutupnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar