Sabtu, 25 Februari 2012

Ditahan Juve, Milan Tetap Puncaki Klasemen

Bookmark and Share  
MILAN - AC Milan tetap memuncaki klasemen sementara Serie-A meski bermain imbang 1-1 dengan Juventus dalam laga yang berlangsung di San Siro, Sabtu atau Minggu (26/2/2012) dini hari WIB. Milan tetap unggul 1 angka dari Juventus yang menguntit di posisi kedua dengan 50 poin. 
Milan unggul lebih dulu pada menit ke-15. setelah menerima umpan dari Robinho, Nocerino berhasil menundukkan Gianluigi Buffon dengan tembakan kaki kanannya. Unggul 1-0 tak membuat Milan menurunkan tekanan. Pada menit ke-25, Milan sebenarnya berhasil mencetak gol lewat sundulan dari Sulley Muntari.
Sayang wasit tak mengesahkan gol tersebut meski bola sundulan Muntari sudah melewati garis gawang sebelum dimentahkan oleh Buffon. Juventus perlahan bangkit untuk memberikan perlawanan. Beberapa kali pasukan Antonio Conte melepaskan tembakan yang sayangnya belum membuahkan ancaman berarti untuk Milan. Sementara Milan sesekali tetap melakukan ancaman lewat serangan balik.
Bahkan, pada menit ke-42, tembakan dari Mark van Bommel membuat fans Milan hampir bersorak sorai. Sayang, bola yang sudah tak bisa dijangkau oleh Buffon masih melebar tipis di sisi kiri gawang Juventus. Di babak kedua, Juventus lebih mendominasi laga. Namun ketatnya pertahanan Milan membuat Juventus tetap kesulitan untuk melepaskan ancaman.
Milan berhasil membuat Juventus lelah bertarung di lini tengah. Juventus baru mengancam gawang Milan pada menit ke-68. Umpan silang dari Giorgo Chiellini disambar oleh Fabio Quagliarella dengan kaki kanannya. Beruntung bagi Milan, Abbiati berhasil menutup laju bola dan mengagalkan peluang Quagliarella. Pertarungan kedua tim berjalan sengit dan keras. Tak jarang wasit harus meniupkan peluit karena terjadi pelanggaran. 
Setelah berusaha keras, Juventus akhirnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-83. Pemain pengganti Alessandro Matri berhasil menyambar umpan silang Simone Pepe dengan tembakan setengah voli. Bola yang meluncur deras tak mampu dihalau oleh Abbiati yang sebelumnya selalu mengagalkan peluang Juve. Pada menit ke-88 Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Arturo Vidal mendapat kartu merah karena melanggar Van Bommel.
Namun hal ini tak mempengaruhi hasil pertandingan. Saat peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan. Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan Milan menguasai bola sebanyak 45 persen dan melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan usaha. Adapun Juventus menciptakan tiga peluang emas dari sebelas percobaan.

Susunan pemain
Milan
: Christian Abbiati, Thiago Silva, Philippe Mexes, Luca Antonini, Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Urby Emanuelson (Massimo Ambrosini 72), Sulley Muntari, Antonio Nocerino, Robinho, Pato (Stephan El Shaarawy 46)

Juventus: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Marcelo Estigarribia (Simone Pepe 46), Stephan Lichtsteiner, Marco Borriello (Mirko Vucinic 54), Fabio Quagliarella  (Alesandro Matri 69)


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar