Rabu, 22 Februari 2012

Pemain Arema IPL Pindah ke Arema ISL

Tiga pemain Arema versi Liga Primer Indonesia (LPI) menyatakan munduru dan secara resmi bergabung dengan Arema versi Liga Super Indonesia (LSI). Ketiga pemain Arema LPI tersebut yakni Kunia Meiga Hermansyah, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto.
Media Officer Arema LSI Sudarmaji menyatakan, tiga pemain tersebut bukan rekrutmen awal karena pada awal musim kompetisi sudah pernah bergabung dan terdaftar.
"Ketiga pemain ini ingin kembali ke Arema LSI dan kami tidak ada alasan untuk menolak, apalagi masyarakat juga sudah tahu kualitas permainan ketiga pemain tersebut, sehingga kami terima dengan senang hati," katanya, Kamis (23/2).
Menurut dia, bergabungnya tiga pemain yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi itu akan berdampak kepada performa tim yang nantinya juga bisa memperbaiki posisi klasemen sementara, bahkan selamat dari zona degradasi. Saat ini Arema berada di posisi ke-16.
Hanya saja, katanya, bergabungnya tiga pemain tersebut juga akan berpengaruh terhadap komposisi pemain karena ada kemungkinan terjadi pencoretan pemain menjelang putaran dua LSI terutama di posisi penjaga gawang (kiper) dan pemain tengah.
Dua di antara tiga pemain yang baru bergabung dengan Arema LSI, yakni Hendro Siswanto dan Dendi Santoso sudah bergabung latihan dengan pemain lainnya, sedangkan Kurnia Meiga masih ada keperluan lain sehingga belum bisa mengikuti latihan rutin Arema LSI yang digelar Rabu (22/2).
Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah ketiganya nanti bisa diturunkan ketika laga meladeni Pelita Jaya Karawang atau tidak, sebab hal itu tergantung PT Liga Indonesia sebagai operator LSI.
Menyinggung status ketiga pemain tersebut di Arema LPI, Darmaji mengatakan, sejak pengunduran diri mereka 6 Frbruari 2012, mereka sudah berstatus bebas karena sudah melalui prosedur pengunduran diri.
"Saya pikir tidak akan ada masalah karena mereka sudah melalui proses pengunduran diri dari Arema LPI di bawah kendali PT Ancora," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar