Rabu, 15 Februari 2012

Piala Asia U-22, Indonesia Segrup dengan Australia dan Jepang

Tim nasional Indonesia akan menghadapi ujian berat di babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013. Masuk Grup E, Indonesia akan bertemu dengan dua tim tangguh Asia, Australia dan Jepang.

Undian babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013 dilakukan pada hari ini di markas besar AFC di Kuala Lumpur. Hasilnya, Indonesia terundi di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Babak kualifikasi ini melibatkan 41 negara yang terbagi ke dalam tujuh grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup plus peringkat ketiga terbaik ditambah satu tim tuan rumah akan lolos ke putaran final.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 23 Juni 2012 hingga 3 Juli 2012 dengan sistem satu putaran (one-round league). Laga-laga kualifikasi akan digelar di tujuh tempat sesuai dengan grup masing-masing.

Tahun 2013 adalah edisi perdana dari Piala Asia U-22. Rencananya, turnamen ini akan digelar tiap dua tahun sekali. Mulai tahun 2015 mendatang, ajang ini juga akan dipakai sebagai kualifikasi Olimpiade.

Hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-22 2013:

Grup A
Uni Emirat Arab
Irak
Oman
India
Turkmenistan
Lebanon

Grup B
Arab Saudi
Suriah
Pakistan
Palestina
Kirgistan
Sri Lanka

Grup C
Bahrain
Iran
Tajikistan
Qatar
Kuwait
Maladewa

Grup D
Uzbekistan
Jordania
Yaman
Bangladesh
Nepal

Grup E
Australia
Jepang
Indonesia
Singapura
Makau
Timor Leste

Grup F
Korea Utara
China
Thailand
Hongkong
Laos
Kamboja

Grup G
Korea Selatan
Vietnam
Malaysia
Myanmar
Taiwan
Filipina

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar