Senin, 20 Februari 2012

Muntari-Emanuelson, Semua Bisa Bikin Gol di Milan

Bookmark and Share  
MILAN - Sulley Muntari dan Urby Emanuelson mencetak gol pertamanya buat AC Milan malam tadi. Mengantar timnya menang 3-1, itu sekaligus membuktikan kalau di Rossoneri hampir semua pemain bisa bikin gol. 
Khusus buat Muntari, gol yang dia buat di menit 29 dalam lawatan ke Cesena terasa lebih spesial. Soalnya itu merupakan laga debutnya bersama Milan, setelah diboyong dari Inter Milan dengan status pinjam di bursa transfer musim dingin lalu. Pun begitu dengan Emmanuelson. 
Gol yang dia lesakkan pada menit 31 merupakan gol pertama yang dia buat untuk Diavolo Rosso, setelah sebelumnya sepanjang 19 pertandingan cuma bisa menghasilkan dua assist. Milan akhirnya memetik kemenangan 3-1 dalam pertandingan itu, dengan satu gol lainnya dibuat Robinho. 
Hasil tersebut mengantar anak didik Massimiliano Allegri kembali ke puncak klasemen. Sumbangan dua gol dari Muntari dan Emanuelson membuat daftar pencetak gol Milan bertambah panjang. Dikutip dari Opta, dari 48 gol yang dibuat Milan di Seri A musim ini, tercatat ada 17 nama pemain yang menjadi penyumbangnya.  Milan disebut-sebut sangat bergantung pada Zlatan Ibrahimovic, kondisi yang sulit disangkal karena dia kini jadi top skorer dengan telah melesakkan 15 gol. 
Namun lini tengah Rossoneri juga berhasil menjelma menjadi salah satu yang tersubur di Seri A. Antonio Nocerino saat ini tercatat sebagai top skorer kedua Milan dengan tujuh golnya, di belakang dia ada Kevin Prince Boateng (4 gol). Bahkan pemain-pemain belakang Milan juga tak mau ketinggalan aktif menjebol gawang lawan. 
Alessandro Nesta sudah melakukannya ke gawang AS Roma, Mario Yepes ke gawang Lecce, Gianluca Zambrotta melakukannya saat menjamu Catania serta Thiago Silva yang sekali menjebol gawang Chievo. Itu belum termasuk nama lain seperti Clarence Seedorf, Alberto Aquilani dan Massimo Ambrosini. "Saya bersyukur pada Tuhan, rekan-rekan saya, Adriano Galliani dan agen saya sehingga saya bisa mewujudkan mimpi menjadi nyata di sini (Milan). 
Saya terus berlatih sejak kedatangan saya dan saya mudah saja berbaur dengan tim ini karena di sini kami punya teman-teman yang baik, yang memberi saya apapun yang saya butuhkan untuk bisa bermain," sahut Muntari di situs resmi klubnya. Opta juga mencatat kalau dengan 17 pemain sudah bikin gol musim ini, Milan menjadi klub yang memiliki pencetak gol paling beragam di Seri A.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar