Jumat, 17 Februari 2012

Lima Pemain Arema LPI Dicoret dari Timnas

Sebanyak Lima pemain Arema Indonesia yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur.

Pelatih Kepala Timnas, Aji Santoso, Jumat (17/2), mengatakan, pencoretan itu dikarenakan lima pemain tidak mempunyai klub saat ini, sebab mereka secara resmi sudah mengajukan pengunduran diri dari tim berjuluk 'Singo Edan' tersebut.

Lima pemain Arema Indonesia yang dicoret adalah, Kurnia Meiga (G), Sunarto, Hendro Siswanto, Dendi Santoso serta Achmad Farizi. "Pada intinya, lima pemain itu sampai saat ini tidak mempunyai klub setelah mengajukan surat pengunduran diri dari Arema, sehingga kami coret dari seleksi," kata Aji, ketika ditemui usai di Batu.

Aji mengatakan, pihaknya tidak akan mencari pengganti lima pemain tersebut, dan akan memaksimalkan pemain yang ada, sebab persiapan tim menjelang pertandingan Pra-Piala Dunia sudah sangat mepet.

"Kami akan memaksimalkan sisa 22 pemain yang ada, sebab kami tidak akan menunggu, karena waktunya yang mepet," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Direktur PT Arema Indonesia, Winarso, telah mengirimkan surat kepada PSSI perilah pengunduran lima pemain tersebut. Winarso mengatakan, PT Arema Indonesia belum mengabulkan permohonan itu karena masih menuju proses dibukanya pendaftaran pemain musim kompetisi LPI 2011/2012.

"Secara hukum, lima pemain itu masih terikat kontrak sebagai pemain Arema Indonesia, namun sudah tidak lagi termasuk di dalam daftar pengesahan pemain LPI musim 2011/2012," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar