Jumat, 17 Februari 2012

Edgar Davids Susul Cannavaro ke Indonesia

Mantan pemain tim nasional Belanda, Edgar Davids, akan ke Indonesia guna menjalani pertandingan "Showbol" di Istora Senayan Jakarta, 24-25 Februari 2012, menyusul mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro.

"Ini seperti janji yang sempat kami sampaikan saat jumpa pers pertama sebulan lalu. Waktu itu kami akan mengupayakan mendatangkan pemain bintang lainnya. Ternyata kami mendapatkan dua pemain lagi," kata CEO Starbol Morstar Soccer, Febry Ferdinand Momor, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/2).

Selain mantan pemain Juventus itu, yang akan dihadirkan oleh promotor untuk mendukung Showbol adalah mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi. Sebelumnya mantan pemain kelas dunia yang dipastikan hadir selain Cannavaro adalah Robert Pires, Denilson, dan Djaminha.

Menurutnya, dengan banyaknya pemain kelas dunia yang datang ke Indonesia diharapkan bisa memberikan pengalaman yang berharga bagi para pemain-pemain sepak bola Indonesia. Pemain juga diharapkan bisa menimba ilmu dari pemain kelas dunia.

Showbol saat ini berkembang pesat di Amerika Latin. Pertandingan ini dilakukan pada lapangan seukuran futsal hanya saja terdapat perbedaan diantaranya adalah jumlah pemain serta tanpa garis luar.

Pada Showbol, menurut Febry, jumlah pemainnya yakni enam melawan enam. Pada pertandingan nanti pemain asal Eropa akan diadu dengan pemain asal Brasil. Kedua tim ini akan didukung oleh pemain Indonesia yang terpilih untuk bermasin bersama pada bintang dunia itu. "Pemain Indonesia nantinya akan bermain bersama mereka (Fabio Cannavaro dan kawan-kawan). Ini adalah kesempatan berharga untuk menimba ilmu bagi pemain Indonesia," katanya menambahkan.

Febry menjelaskan, selama kedatangannya di Indonesia, keempat pemain itu akan menjalani beberapa rangkaian kegiatan yaitu melakukan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Untuk hari kedua, pemain asal Eropa, Cannavaro dan Robert Pires, akan menghadapi bintang asal Brasil, Denilson dan Djalminha, di Istora Senayan, Jakarta. Mereka akan didukung pemain Indonesia terpilih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar