Rabu, 08 Februari 2012

Lawan Bahrain, Timnas tanpa Andik

Penyerang lincah asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, kemungkinan bakal absen saat tim nasional Indonesia melawat Bahrain dalam ajang pra-Kualifikasi Piala Dunia 2014. Andik akan disiapkan untuk laga Sultan Hasanal Bolkiah Cup di Brunei Darussalam.

"Saya ingin dia fokus untuk timnas U-21. Soalnya pertandingan di Brunei lebih penting daripada di PPD (pra-Piala Dunia). Di Bahrain enggak ada peluang (lolos), sementara di Brunei masih," kata pelatih timnas U-23, Aji Santoso, ketika dihubungi wartawan, Rabu, 8 Februari 2012.

Ajang pra-Kualifikasi Piala Dunia akan berlangsung pada 29 Februari mendatang. Di ajang ini, Indonesia, yang akan mengutus timnas U-23, tak lagi memiliki peluang lolos karena selalu kalah dalam lima pertandingan sebelumnya. Di grup ini, Indonesia berada di posisi buncit di bawah Bahrain, Qatar, dan Iran.

Meski tak lagi berpeluang lolos, Aji tetap ingin para pemain yang turun di Bahrain nanti bermain serius. Ini penting untuk mengasah mental mereka. Karena itu, sebelum terbang ke Bahrain, ia akan menggelar pertandingan uji coba melawan Persebaya Surabaya. "Kemungkinan pertandingan uji coba 24 Februari." katanya.

Andik sendiri, Aji mengatakan, lebih dibutuhkan oleh timnas usia di bawah 21 tahun yang akan berlaga di ajang Sultan Hasanal Bolkiah Cup yang akan digelar 24 Februari-5 Maret 2012 di Brunei Darussalam.

Di ajang yang diikuti 11 negara ASEAN ini, Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam. Sementara itu, lima negara sisanya berada di Grup B, yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Malaysia. "Pertandingan di Brunei lebih penting," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar