Kamis, 09 Februari 2012

Jelang Udinese vs Milan Zebrette Bisa Tambah Derita Milan

Bookmark and Share   
MILAN - Usai kalah dari Juventus dan sambil menunggu laga kontra Arsenal di Liga Champions, AC Milan akan bertandang ke Udinese di lanjutan Seri A. Di kandangnya sendiri, Zebrette bisa menghadirkan penderitaan lain buat Rossoneri
Milan dinihari tadi menelan kekalahan saat menjamu Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Tunduk dengan skor 1-2, Rossoneri terancam gagal lolos ke babak final. Usai kekalahan tersebut, Alessandro Nesta dkk masih ditunggu dua pertandingan sulit lainnya. 
Sebelum berlaga di Liga Champions tengah pekan depan, lawan pertama yang harus dilewati adalah Udinese, dalam laga yang akan digelar di Friulli, Sabtu (11/2/2012) waktu setempat. 
Fakta bahwa Udinese kini duduk di posisi tiga klasemen dan hanya terpaut tiga poin dari yang dipunya Milan sudah cukup menunjukkan potensi bahaya yang mengancam tim tamu. Kemenangan akan berarti anak didik Francesco Guidolin punya poin yang sama dengan sang juara bertahan. Statistik pertemuan Udinese vs Milan di Friulli sejauh ini masih memihak tim tamu. 
Dari 36 pertandingan di stadion tersebut, Milan menang 12 kali, kalah tujuh kali dan imbang di 17 pertandingan sisanya. Tapi itu jelas tak menjamin apa-apa, karena musim ini Udinese belum terkalahkan jika bermain di depan pendukungnya sendiri. Sementara Milan, yang performanya masih jauh dari stabil, dengan sudah kalah tiga kali dan tiga kali imbang dari 13 laga away
Sebagai catatan, Milan juga masih belum akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic, plus cedera yang masih menerpa beberapa pemain. Massimilliano Allegri juga harus selektif memilih skuad karena hanya beberapa hari berselang mereka harus menjalani pertandingan yang bisa jadi lebih penting saat harus menjamu Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. 
"Ini adalah pemain yang saya miliki dan tersedia, dan mereka telah melakukan pekerjaannya dengan baik tapi kami harus lebih berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan. Kami tahu Juventus bisa membahayakan lewat serangan balik, sebagaimana kami tahu Udinese akan melakukan hal yang sama, dan karenanya kami harus lebih berhati-hati," ungkap Allegri di situs resmi klubnya. 
Kalah jelas bukan opsi yang diinginkan Milan karena mereka bisa tertinggal makin jauh dari Juventus di posisi teratas. Dengan sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak, Rosoneri saat ini tertinggal satu angka atas Bianconeri.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar