Minggu, 05 Februari 2012

Ibra Kartu Merah, Milan Diimbangi Napoli

Bookmark and Share  
MILAN - AC Milan harus puas dengan hasil 0-0 saat menjamu Napoli. Rossoneri sendiri harus menyudahi laga itu minus Zlatan Ibrahimovic yang dikartu merah pada pertengahan babak kedua.
Di San Siro, Minggu (5/2/2012) malam WIB, Milan menghadapi perlawanan alot dari Napoli yang datang sebagai tim tamu. Selama 2x45 menit, skor pun tak berubah 0-0. Pertandingan itu diwarnai insiden kartu merah untuk Ibra akibat dinilai mengasari pemain Napoli.
Tanpa ampun wasit pun memberinya kartu merah. Dengan satu angka tambahan di giornata 22 ini, Milan terpaku di posisi dua dengan poin 44. Milan juga bisa bernafas cukup lega karena di partai lainnya Juventus hanya menuai hasil seri sedangkan Udinese kalah. Itu membuat Milan sukses menjaga jarak dari Juve (45 poin), sekaligus masih unggul dari Udinese (41 poin).

Jalannya Pertandingan

Napoli menekan pada menit 19. Hamsik memiliki ruang untuk menggiring bola dan kemudian menendangnya. Tapi Abbiati dengan sigap mengamankannya. Lini belakang Milan memperlihatkan celah pada menit 23 setelah gagal menyapu bola di tiang jauh.
Lavezzi coba memanfaatkan tapi tendangannya dari sudut sempit belum tepat sasaran.  Setelah babak pertama berakhir 0-0, Milan langsung menekan di awal babak kedua. Pada menit 50, Robinho melepaskan tendangan meski arah bola masih melebar dari gawang. Milan harus bermain minus satu pemain sejak menit 65 setelah Ibrahimovic diganjar kartu merah akibat melakukan tindakan fisik kepada Aronica.
Unggul jumlah pemain Napoli pun menyerang. Salah satu serangan dibuat pada menit 71 lewat penetrasi Cavani untuk mengejar sebuah umpan silang. Berhasil menanduk bola, ia masih gagal mengarahkannya ke gawang. Milan coba melakukan serangan balik pada menit 85. Robinho berhasil mengejar bola kendati hasil sepakan kerasnya masih bisa dihadang kiper De Sanctis.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati (Amelia 45'); Abate, Mexes, Thiago Silva, Antonini; Emanuelson, Van Bommel, Nocerino; Seedorf (Ambrosini 76'); Ibrahimovic, Robinho (Maxi Lopez 86')

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Pandev 81'); Maggio, Gargano, Dzemaili (Inler 75'), Zuniga; Lavezzi, Hamsik; Cavani

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar