Senin, 06 Februari 2012

Grup Bakrie 100% Miliki Klub Sepak Bola Australia

Perusahaan Indonesia, Grup Bakrie, telah menjadi pemilik klub Liga Australia pertama yang berasal dari Asia, setelah mereka mengakuisisi 100 persen saham Brisbane Roar, demikian diumumkan oleh Federasi Sepak bola Australia (FFA) pada Senin.

Grup Bakrie, yang telah menguasai 70 persen saham di klub ini sejak tahun 2011, diharapkan akan membentuk dewan direksi yang terdiri dari direktur-direktur yang berasal dari Australia serta orang asing (warga non Australia).

"Ini merupakan langkah signifikan bagi A-League (Liga sepak bola Australia) dengan Brisbane Roar yang menjadi klub profesional Australia pertama dengan pemilik yang berasal dari Asia," kata ketua Liga Australia, Lyall Gorman.

"Kami dapat melihat banyaknya kesempatan yang menarik di masa depan untuk Roar dan sepak bola Australia di bawah hubungan dengan Grup Bakrie, yang telah melakukan banyak investasi pada sepak bola di Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan sekarang di Australia."

Pejabat-pejabat FFA mulai mencari investor untuk penyelenggaraan kompetisi Liga Australia sejak tahun lalu, setelah mereka mendapat lisensi dari klub-klub pada MAret 2011.

Grup Bakrie mengatakan mereka bertujuan untuk membangun Roar menjadi klub terbesar Australia dan membawa kesuksesan di seluruh Asia. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar