Minggu, 05 Februari 2012

Galliani: Aksi Ibra Bukan Kekerasan

Bookmark and Share   
MILAN CEO AC Milan Adriano Galliani melakukan pembelaan terhadap strikernya, Zlatan Ibrahimovic. Aksi pemukulan Ibra terhadap Salvatore Aronica tadi malam, dinilai bukan sebuah aksi kekerasan.  Adriano Galliani menanggapi insiden yang terjadi saat pertandingan AC Milan Vs Napoli di San Siro tadi malam. 
Di mana dalam sebuah kericuhan di kotak penalti Napoli, Ibra tiba-tiba menghampiri Aronica dan melayangkan tangan ke wajah bek Napoli itu dari belakang badan Antonio Nocerino.  Aronica refleks melayangkan tangan juga ke wajah Nocerino yang tepat di hadapannya namun gerakannya pelan. 
Akibat aksi tidak terpuji itu, Ibra langsung diusir wasit.Sedangkan Aronica luput dari kartu.  “Saya membaca opini-opini yang menyerangnya, tapi itu bukan sebuah aksi kekerasan,” kata Galliani kepada Milan Channel, Senin (6/2/2012). 
Tidak mengherankan Galliani membela striker andalan Rossoneri itu, karena jika terbukti melakukan tindakan kekerasan, Ibra bisa dihukum larangan tampil di tiga laga. Hal itu tentu merugikan AC Milan yang tengah berjuang mengatasi kecepatan pemuncak klasemen Juventus dalam mendulang poin.  “Saya kira Ibrahimovic tidak akan dilarang lebih dari dua pertandingan,” sergahnya.Galliani malah balik bertanya,” 
Bagaimana gestur Aronica terhadap Antonio Nocerino? Saya melihatnya, tapi wasit tidak.”  Sikap Galliani agak berbeda dengan pelatih Milan Massimiliano Allegri. Sang alenatore menilai Ibrahimovic memang pantas mendapat kartu merah karena melakukan aksi di partai yang berakhir 0-0 itu.  
Jika akhirnya dijatuhi sanksi tiga pertandingan, mantan striker Barcelona dan Inter Milan itu akan absent saat Milan menghadapi Udinese, Cesena dan Juventus.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar