Minggu, 05 Februari 2012

Milan yang Mengendur Jelang Pekan Krusial

Bookmark and Share   
MILAN - Setelah membuang kesempatan naik ke puncak klasemen, AC Milan dibuat kesulitan oleh tim dengan materi pemain bagus. Kondisi tersebut jadi semacam peringatan dini buat Rossoneri jelang laga kontra Juventus dan Arsenal. 
Tengah pekan lalu Milan punya peluang naik ke posisi teratas klasemen, setelah Juventus gagal bertanding karena alasan cuaca. Tapi alih-alih menang, Diavolo Rosso malah tak dapat satupun poin karena kalah saat menghadapi Lazio. 
Malam tadi Allesandro Nesta dkk kembali dapat hasil tak maksimal. Di kandangnya sendiri mereka dibuat kerepotan oleh perlawanan Napoli, dan bermain imbang 0-0, dengan 10 pemain usai Zlatan Ibrahimovich dapat kartu merah. 
Dengan statusnya sebagai penyetor gol utama, kehilangan Ibra jadi masalah besar buat Milan di Seri A. Apalagi mereka masih dalam posisi mengejar Juventus, yang saat ini unggul satu poin dan punya satu pertandingan lebih banyak. Ancaman buat Milan tak cuma di Seri A. Dengan ada Juventus dan Arsenal berturut-turut menunggu di Coppa Italia dan babak 16 besar Liga Champions, Rossoneri harus cepat berbenah untuk memenuhi target-target yang sudah dipasang. 
Masalah Milan bertambah karena beberapa pemain yang cedera belum akan pulih dalam waktu dekat. Usai laga kontra Napoli dinihari tadi, Massimiliano Allegri memastikan skuadnya yang kini berada di ruang perawatan tak akan kembali untuk dua laga krusial tersebut. "Tak akan ada pemain yang kembali untuk pertandingan menghadapi Arsenal karena hanya tinggal sedikit hari saja jelang laga tersebut, tapi pemain yang saya miliki saat ini dalam kondisi baik dan mereka tampil dengan baik," sahut Allegri di situs resmi klubnya. 
Laga leg pertama semifinal Coppa Italia menghadapi Juventus akan digelar di San Siro pada 8 Februari, tepat sepekan berselang (15/2/2012) di tempat yang sama Milan akan menjamu Arsenal. Menyelangi dua laga tersebut adalah pertandingan di kandang Udinese (11/2/2012). Milan disebut Allegri masih beruntung karena Ibra tetap akan bisa dimainkan di Coppa Italia dan Liga Champions. 
Kartu merah yang diterima striker asal Swedia itu mungkin bisa jadi keuntungan tersendiri karena Ibra bisa beristirahat di Seri A dan memfokuskan tenaganya di laga kontra 'Si Nyonya Tua' dan 'Gudang Peluru'. "Untungnya saya punya pemain bertipe menyerang lebih banyak dibanding periode yang sama tahun lalu, saya harap Ibra tak dapat hukuman yang panjang, dia akan siap untuk Liga Campions dan Coppa Italia." "Hari Rabu kami akan menjalani leg pertama semifinal dengan Juventus dan kemudian kembali bekerja di liga," tuntas Allegri.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar