Minggu, 05 Februari 2012

Allegri: Milan Perlu Tantangan Seperti Ini

Bookmark and Share   
MILAN — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyayangkan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menjamu Napoli di San Siro, Minggu (5/2/2012). Meski begitu, ia menilai hal tersebut akan melecut Milan untuk bangkit.
Dengan hasil imbang itu, Milan telah dua kali secara beruntun gagal menang di Serie-A. Sebelumnya, mereka menyerah 0-2 kepada Lazio, Rabu (1/2/2012). Tambahan satu angka membuat Milan duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan 44 poin, atau kalah satu angka dari penguasa sementara, Juventus, yang memiliki satu laga tunda.
"Kami perlu sedikit adrenalin karena akhir-akhir ini kami meraih kemenangan dengan mudah, dan untuk menjuarai liga, Anda perlu daya saing dan adrenalin. Jika sebaliknya, maka Anda tampaknya berada di bioskop, bukan stadion," ujar Allegri. "Pada hari Rabu (8/2/2012), kami punya jadwal leg pertama semifinal (Piala Italia) melawan Juventus.
Kemudian, kami akan kembali fokus di liga," lanjutnya. Pada laga melawan Napoli, penyerang Milan, Zlatan Ibrahimovic, menerima kartu merah karena menampar Salvatore Aronica pada menit ke-64. Menurut Wakil Presiden Milan Adriano Galliani, Ibrahimovic seharusnya tidak diskors lebih dari dua pertandingan. "Tak ada alasan memprotes (keputusan wasit mengusir Ibra).
Namun, itu bukan tindak kekerasan. Jadi, saya pikir, mereka tidak akan menjatuhkan skors lebih dari dua pertandingan," ujar Galliani. Tiga hari setelah melawan Juventus, Milan akan melakoni laga Serie-A melawan Udinese, yang kini duduk di peringkat ketiga klasemen, dengan 41 poin. Empat hari kemudian, Milan akan menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Arsenal. 
Menurut Allegri, tak ada pemain yang saat ini cedera akan sembuh dan bermain melawan Arsenal. Meski begitu, Allegri mengaku yakin akan kemampuan timnya. "Tak ada pemain yang akan kembali dari cedera pada laga melawan Arsenal. Namun, pemain yang ada berada dalam kondisi baik dan akan bermain dengan baik," tandasnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar