Sabtu, 11 Februari 2012

Bungkam Udinese, Milan Kuasai Klasemen

Bookmark and Share   
UDINESE - AC Milan menggeser Juventus dari puncak klasemen setelah menang 2-1 atas Udinese dalam laga lanjutan Serie-A di Stadion Friulli, Sabtu atau Minggu (12/2/2012) dini hari WIB.
Maxi Lopez menjadi bintang laga tersebut, karena mencetak satu gol dan satu assist. Satu gol Milan lainnya dicetak oleh Stephan El Shaarawy. Kedua tim bermain ketat diawal babak pertama. Bola banyak berkutat di lini tengah. Memasuki menit ke-15, Udinese meningkatkan daya tekan mereka.
Hasilnya pada menit ke-19, Udinese mampu mencuri gol pertama mereka. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Gelson Fernandes, Antonio Di Natale mampu menundukkan kiper Marco Ameliao dengan tembakan kaki kirinya. Pada menit ke-25, Mauricio Isla punya kesempatan untuk mencetak gol kedua Udinese. Namun ia menyia-nyiakan peluang tersebut setelah bola yang ia lepaskan masih lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Amelia.
Udinese kembali mendapat peluang emas pada menit ke-35. Umpan manis dari Isla sebenarnya sudah sangat memanjakan Di Natale. Sayang, karena terburu-buru, sepakan striker asal Italia tersebut menjadi tidak tepat sasaran. Milan baru bisa mengancam gawang Udinese pada menit ke-36. Tembakan terukur dari Clerence Seedorf membuat kiper Samir Handanovic harus bersusah payah menyelamatkan gawangnya. Saat babak pertama berakhir, Milan gagal mencetak gol penyama kedudukan.
Di kedua, Milan langsung tancap gas sejak awal. Pasukan Massimiliano Allegri brtubi-tubi melepaskan ancaman meski pada akhirnya belum membuahkan hasil. Memasuki pertengahan babak kedua, giliran Udinese yang banyak mengancam. Namun nasib mereka sama seperti Milan. Peluang yang didapat Pablo Armero, Di Natale dan Isla selalu mentah.
Kesempatan emas didapat Udinese pada menit ke-75. Tembakan mendatar dari Pablo Armero hampir saja menembus gawang Milan. Beruntung bagi Milan, Amelia mampu menepisnya. Satu menit berselang, giliran sepakan Danilo yang diselamatkan oleh Amelia. Terus-terusan diserang, Milan justru berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Adalah pemain pengganti, Maxi Lopez, yang mampu menundukkan Handanovic berkat memanfaatkan bola muntah di depan gawang Udinese.
Milan berbalik unggul pada menit ke-85 berkat gol Stephan El Shaarawy. Umpan silang dari Maxi Lopez langsung disambar dengan tembakan kaki kanan oleh El Shaarawy yang tak bisa diblok oleh Handanovic. Jelang pertandingan berakhir, Udinese mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.
Sepakan keras terarah dari Almen Abdi masih mampu diblok oleh Amelia. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Milan. Dengan tambahan tiga poin ini, Milan memuncaki klasemen dengan 57 poin. Unggul dua poin dari Juventus yang ada di posisi kedua. Sementara Udinese gagal menggeser posisi Lazio dan tertahan di peringkat keempat dengan 41 angka.

Susunan pemain
Udinese
: Samir Handanovic, Danilo, Maurizio Domizzi, Medhi Benatia, Gelson Fernandes, Mauricio Isla (Giovanni Pasquale 61), Michele Pazienza (Gabriel Torje 88), Pablo Armero, Dusan Basta, Antonio Di Natale (Antonio Floro Flores 76), Almen Abdi

Milan: Marco Amelia, Thiago Silva, Philippe Mexes, Djamel Mesbah, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Antonio Nocerino (Maxi Lopez 66), Urby Emanuelson, Robinho (Daniele Bonera 88), Stephan El Shaarawy 

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar