Sabtu, 04 Februari 2012

Benahi Infrastruktur Timnas, PSSI Anggarkan 900 Miliar

Anggaran sebesar 900 miliar Rupiah diapungkan PSSI guna menunjang program kerja untuk empat tahun ke depan. Pengajuan dana tersebut, difokuskan untuk pembangunan sarana dan prasarana sepak bola khususnya untuk keperluan Timnas Indonesia.

"Itu anggaran yang kami usulkan selama empat tahun ke depan. Alokasi dana akan banyak tersedot untuk pembangunan fisik, seperti pembangunan lapangan, asrama pemain dan lainnya," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, kepadaBola.net, usai Rapat Kerja PSSI tahun 2012, di hotel Poencher, Cisarua, Jawa Barat, Jumat (03/2).

Djohar melanjutkan, selain ingin membuat lapangan yang memadai untuk keperluan Timnas, PSSI juga berniat membuat sebuah kompleks olahraga yang tujuannya untuk pengembangan Timnas.

"Ide tersebut timbul dari keprihatinan kami lantaran Timnas tidak memiliki lapangan khusus. Kami ingin mencarikan lapangan yang layak untuk Timnas. Bayangkan saja, untuk berlatih, Timnas harus pindah-pindah. Menurut hemat kami, itu sangat tidak baik karena dari segi mental cukup mengganggu," ujar Djohar.

Selanjutnya, PSSI juga akan membangun kantor baru yang lebih representatif dengan dilengkapi segala fasilitas penunjang .

“Kantor baru tersebut nantinya diharapkan berada dalam sebuah komplek yang lengkap dengan lapangan sepak bola dan futsal. Termasuk, adanya kolam renang dan fitnes. Sedangkan lokasinya, kami usahakan untuk tidak jauh dari pusat Kota, yakni di Bekasi, Bogor atau Tangerang,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar