Selasa, 01 November 2011

Wim Tendang Markus, Panggil Hendro Kartiko

Kabar mengejutkan datang dari daftar pemanggilan pemain timnas senior Indonesia. Pelatih Wim Rijsbergen memanggil kembali kiper veteran Hendro Kartiko dan "membuang" kiper nomor satu Indonesia, Markus Harris Maulana.

Rijsbergen memanggil 26 nama pemain yang akan melalui pelatnas sebelum tandang ke Qatar pada lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia, 11 November mendatang. Seperti sudah diduga, Rijsbergen memanggil dua pemain baru naturalisasi, yakni Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Namun, kejutan terjadi karena tak ada nama Markus Harris Maulana di daftar pemain tersebut. "Markus nggak dipanggil lagi. Saya kurang jelas alasannya apa. Coba tanya Coach Wim," kata Asisten Pelatih Timnas, Liestiyadi, kepada VIVAnews.com melalui sambungan telepon, Senin 31 Oktober 2011.

Sebagai gantinya, Rijsbergen memanggil kiper Mitra Kukar, Hendro Kartiko. Terakhir kali Hendro (38) membela timnas Indonesia pada 2007 lalu.

"Hendro dipanggil sebagai kiper ketiga dan back up. Kami sebenarnya ingin kiper timnas U-23 sebagai pelapis. Tapi, mereka sedang persiapan buat SEA Games. Selain itu, Hendro juga masih eksis dan masih bagus."

"Fungsi Hendro di sini dia bisa memberikan bimbingan dan masukan. Dia punya pengalaman. Dia tahu bagaimana pressure di tingkat internasional. Jadi, dia bisa share itu ke I Made Wirawan dan Ferry Rotinsulu. Hendro juga punya attitude yang bagus," jelas Liestiyadi.

Selain Hendro, nama kejutan lain adalah Mahyadi Panggabean. Pemain dari tanah Batak itu kembali dipanggil setelah cukup lama tersingkir dari persaingan di Timnas.

"Kami butuh bek kiri. Setelah dicari-cari muncul nama Mahyadi. Dia juga masih bagus dan main di klub yang bagus (Sriwijaya FC). Tapi, dia tidak langsung masuk starting eleven, nanti kan ada seleksi dulu," papar Liestiyadi.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: 
Feri Rotinsulu, I Made Wirawan, Hendro Kartiko (GK)

Bek:
 Samsidar, Zulkifli Syuku, Muhamad Roby, Hamka Hamsah, Beny Wahyudi, Purwoko Yudi, Richardo Salampessy, Supardi, Wahyu Wijiastanto, Fandy Muhtar, Mahyadi Panggabean, Victor Igbonefo

Gelandang: Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, Muhammad Ilham

Striker:
 Samsul Arif Munip, Christian Gerard Alfaro Gonzales, Bambang Pamungkas, Boas Theofilus Erwin Solossa, Greg Nwokolo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar