Kamis, 10 November 2011

Menpora Tantang PSSI Bawa Sepakbola ke Tingkat Dunia

Disaat Tim Nasional (Timnas) U-23 berjuang dikancah SEA Games XXVI/2011, pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2011-2015 dilantik oleh Ketua KONI/KOI Rita Subowo. Kali ini, induk sepakbola tertinggi Tanah Air ditantang untuk menjadi lebih baik. 

Rita menegaskan pentingnya pengurus PSSI baru ini untuk menjalankan amanat rakyat pecinta olahraga khususnya sepakbola. Rita berharap kepengurusan baru ini bisa memenuhi target-target yang sudah disampaikan di kongres PSSI lalu.
 
”Meskipun waktu pelantikan kurang tepat, tapi saya hadir demi PSSI. Tugas PSSI baru ini adalah mengangkat pesepakbolaan nasional agar bisa berprestasi di ajang internasional. Jika negara Asia lain bisa, mengapa kita tidak bisa,” ungkapnya, saat pelantikan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).
 
Rita meminta kepada seluruh pengurus untuk tidak lagi meributkan persoalan Internal demi memajukan sepakbola Indonesia. ”Saya juga meminta agar PSSI tidak lagi mempersoalkan internal kepengurusan. Buka wawasan untuk memajukan sepak bola Indonesia dan bumi pertiwi,” tandasnya.
 
Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menantang pengurus baru PSSI yang baru saja dilantik.  ”Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PSSI periode 2011-2015 yang dipimpin oleh Djohar Arifin Husein. Saya menantang pengurus baru untuk bisa membawa pesepakbolaan Indonesia berjaya di tingkat Asia maupun dunia,” ujar Andi Mallarangeng dalam sambutannya.
 
Terkait kisruh mengenai Liga Indonesia yang terjadi dualisme, Andy mengaku tidak perlu adanya KLB (Kongres Luar Biasa) dan berikan kesempatan pada pengurus baru.
 

”Berikan kesempatan mereka untuk bekerja agar bisa membawa prestasi di cabang sepakbola. Mereka baru saja dilantik, tidak mungkin ada KLB. Yang penting, Indonesia bisa meraih medali emas,” tukasnya.
 
Sementara itu, sebuah aksi demonstrasi mewarnai pelantikan pengurus PSSI periode 2011-2015. Aksi yang diikuti sekitar 150 peserta itu mengatasnamakan Forum Peduli Sepak Bola Nasional (FPSN).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar