Minggu, 27 November 2011

Rahmad Darmawan Sudah Layak Jadi Pelatih Timnas Senior

Gelandang Persib Bandung, Tony Sucipto, menilai bahwa pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, sudah pantas menjadi pelatih timnas senior Indonesia. Hal itu didasari dari kinerja pelatih yang lebih dikenal dengan panggilan RD tersebut dalam memimpin timnas junior dalam ajang SEA Games 2011 yang lalu.
Menurut Tony, walau akhirnya timnas U-23 gagal meraih medali emas, namun dari segi permainan, Diego Michels cs mampu menampilkan permainan yang menjanjikan.
“Mereka hanya kurang beruntung saja di final. Dari segi permainan, timnas U-23 menunjukan performa yang bagus, dari mulai babak penyisihan sampai partai puncak,” ungkap Tony, seperti dikutip dari Simamaung.com, Rabu (23/11/2011).
Tony mengatakan, dengan prestasi yang sudah diraihnya, RD layak menangani timnas senior Indonesia. “Kalau layak, pasti. Dia pelatih bagus, layak ke timnas senior. Dia juga sudah kenal karakter pemain-pemain Indonesia,” ucapnya.
Pemain yang juga tergabung dalam tim nasional Indonesia ini dengan terbuka mengakui dirinya sudah kangen untuk kembali reuni dengan pelatih asal Lampung tersebut.
“Semua pelatih sebenernya sama saja, tapi karena saya sudah lama bersama RD dan merasa cocok, jadi akan menyenangkan jika saya bisa reuni dengan beliau. Saya percaya suatu saat nanti saya kembali dilatih olehnya,” kata Tony yang pernah diasuh RD saat di Sriwijaya FC dan Persija Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar