Selasa, 15 November 2011

Bepe : Kesuksesan Timnas U23 Jangan Terlalu Di Ekspos Media

Kapten timnas senior Bambang Pamungkas yang akrab dipanggil Bepe di Jakarta, Senin (14/11), mengaku sangat mengapresiasi hasil positif timnas Garuda Muda yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2011.

Hanya saja, pemain Persija Jakarta itu mengimbau kepada semua pemain untuk tidak cepat berbesar hati karena langkah untuk merebut medali emas yang ditargetkan masih panjang.

"Semangat Timnas U-23 memang luar biasa. Selain mampu lolos ke semifinal juga mampu mengembalikan euforia masyarakat terhadap timnas," katanya di sela manager meeting pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 antara Indonesia melawan Iran.

Menurut dia, hasil positif yang diraih timnas Garuda Muda harus dilalui dengan proses yang panjang. Apalagi pada babak penyisihan timnas harus berhadapan dengan juara bertahan serta beberapa negara yang selama ini kemampuannya di atas Indonesia.

Anak asuh Rahmad Darmawan di Grup A selain menghadapi juara bertahan SEA Games yaitu Malaysia juga harus berhadapan dengan tim kuat Thailand serta Singapura. Satu-satunya tim yang dinilai kemampuannya sedikit di bawah adalah Kamboja.

Meski demikian Egi Melgiansyah dan kawan-kawan tetap mampu mengalahkan Kamboja dengan 6-0, menang atas Singapura 2-0 dan menang atas Thailand 3-1. Pada pertandingan terakhir di Gelora Bung Karno, Kamis (17/11), timnas akan menghadapi Malaysia.

"Semua tahu, dengan keberhasilan ini banyak kalangan menyoroti termasuk media. Saya berharap media jangan mengekspos besar-besaran, sama saat timnas senior berlaga di Piala AFF lalu," kata Bepe menambahkan.

Dampak ekspos besar-besaran, kata dia, membuat timnas juara sebelum waktunya. Kondisi itu jelas akan mempengaruhi kondisi tim yang saat ini berkonsentrasi untuk bertanding di babak semifinal.

"Mari kita support secara wajar. Jika sudah mampu merebut medali emas silakan mengekspos besar-besaran," kata pemain yang pernah memperkuar klub Selangor Malaysia itu.

Timnas Garuda Muda saat ini memuncaki Grup A dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan diposisi kedua adalah Malaysia dengan tujuh poin, posisi tiga Singapura dengan empat poin, posisi empat Thailand dengan tiga poin dan posisi juru kunci yaitu Kamboja nol poin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar