Minggu, 13 November 2011

Diego Yakin Indonesia Bisa Juara

Sosok Diego Michiels telah menjadi magnet tersendiri di dalam skuad Garuda Muda Indonesia. Diego merupakan satu-satunya pemain naturalisasi yang dipilih Rahmad Darmawan untuk berlaga di SEA Games 2011.

Dengan tinggi postur 180 cm-nya, Diego termasuk pemain bertubuh ideal untuk beroperasi menjaga kedalaman area pertahanan. Namun selain disiplin bertahan, Diego yang mengidolakan pemain Spanyol Sergio Ramos juga sangat agresif dengan sesekali maju ke depan meninggalkan posnya untuk membantu serangan. Dirinya seakan tidak kenal lelah dalam berlari dan beradu fisik dengan lawan.

Diego mengaku siap untuk bertaruh dengan resiko cedera di lapangan agar bisa memberikan kemenangan untuk tim nasional Indonesia. Maklum saja, sudah 20 tahun tim nasional Indonesia tidak pernah lagi merebut medali emas di SEA Games. Terakhir kalinya, medali emas diraih pada SEA Games 1991 di Manila.

"Saat ini. Timnas diisi pemain berbakat dan berkualitas. Saya yakin kami menjadi juara. Saya pribadi siap bermain sampai pingsan di lapangan demi Indonesia. Tapi, jangan sampai mati dulu, saya masih muda dan belum menikah," guraunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar