Minggu, 13 November 2011

Arthur Irawan Buka Jalan Bela Timnas

Arthur Irawan berharap segera dilirik tim nasional Indonesia setelah bergabung dengan klub Primera Liga Espanyol.Dia sebelumnya gagal lolos seleksi tim U-23 asuhan Alfred Riedl. 


”Sebagai pemain Indonesia,saya selalu memiliki impian bermain membela negara. Jika dipanggil,saya selalu siap,”ungkap Arthur,yang baru berusia 18 tahun. Bakat Arthur sempat membuat Riedl memanggilnya untuk seleksi timnas untuk SEA Games XXVI/2011 dan Pra- Olimpiade 2012 pada awal tahun ini. Sayang,dia dinilai terlalu muda.Pada kesempatan sama,Riedl juga mencoret James Saragih.

Penolakan itu nyatanya tidak meredupkan bakat Arthur.Sinarnya justru ditemukan Espanyol.Sosok kelahiran Semarang itu menandatangani kontrak bersama klub Katakan tersebut, Rabu (9/11). ”Rekrutan terbaru kami adalah Arthur Irawan.Dia pemain menjanjikan dari Indonesia.Tugas kami selanjutnya adalah membantunya beradaptasi dengan kompetisi Eropa,”tulis keterangan resmi klub.

Periquitos—julukan Espanyol— merekrut Arthur setelah mendapat rekomendasi pemandu bakat yang memantaunya secara intensif. Berdasarkan penilaian,pemain yang sebelumnya membela Lytham Town itu pantas bergabung di Estadi Cornella-El Prat. Tapi,butuh kerja keras bagi Arthur untuk masuk tim utama.Dia harus menunjukkan kapasitasnya sebelum bisa berlaga di Primera Liga.

Menurut Espanyol,Arthur akan dididik terlebih dulu di tim junior selama setahun.Jika berkembang signifikan,baru Entrenador Mauricio Pochettino berpeluang menurunkannya. ”Kami beruntung menemukan mutiara muda dari Indonesia.Sebetulnya Manchester United juga tertarik dengan Arthur. Namun,keluarganya ingin dia melanjutkan studi,”kata juru bicara Espanyol.

”Bicara sepak bola,negara berkembang seperti Indonesia merupakan lahan yang belum terasah.Kami pilih Arthur untuk proyek kami mencari talentatalenta muda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar