Kamis, 10 November 2011

2 Pemain Indonesia Bakal Berlatih bersama PSV Eindhoven

Kedatangan PSV Eindhoven ke Indonesia Januari mendatang akan dimaksimalkan PSSI untuk menyisipkan agenda pembinaan pemain. Rencananya, setelah laga eksebisi, PSSI akan mengirimkan dua pemain Indonesia untuk berlatih selama sepekan di klub Liga Belanda itu.

Di Jakarta, PSV akan melakoni dua laga persahabatan menghadapi Indonesia Selection dan Jakarta Celection dalam ajang Jakarta Challenge di Stadion Gelora Bung Karno 9-12 Januari 2011.

Kesempatan mengirimkan pemain berlatih bersama klub top Belanda itu tentu menjadi nilai tambah untuk sepakbola nasional, terlebih jika mereka tertarik merekrut pemain nasional Indonesia. Hal ini berbeda dengan kedatangan tim asing sebelumnya, di mana sepakbola nasional tak mendapat ‘apa-apa’ dari tim-tim yang bertamu ke Indonesia.

Ambil contoh, saat tim Piala Dunia Uruguay ke tanah air. Tak ada yang didapat dari mereka setelah mereka melakukan pertandingan. Uruguay hanya bermain di Jakarta, kemudian pulang ke negerinya. Untuk itu, PSSI yang juga mendukung hal ini ingin setidaknya mendapatkan sesuatu untuk kemajuan sepakbola nasional.

Tapi pastinya, pelatih PSV, Fred Rutten akan memilih dua pemain dari timnas selection untuk diboyong ke Philips Stadium, untuk ikut latihan selama sepekan bersama tim utama PSV.
PSV sebelumnya juga menyisipkan agenda pelatihan ketika pertama kali ke Indonesia, tahun 1988 silam. Ruud Gullit cs kala itu melakukan coaching clinic untuk para pemain dan juga pelatih. Hal serupa juga sejatinya diinginkan dari PSV masa sekarang. Tapi hal itu masih dalam tahap pembicaraan.

“Kalau soal coaching clinic, masih dalam tahap pembicaraan. Tapi mereka ingin membawa dua pemain pilihan untuk latihan di sana selama satu minggu,” ujar S.T. Arasu, perwakilan promotor Saujana Media.

“Kami tentu menyambut gembira soal kedatangan PSV ini. Kami akan membantu menyiapkan timnas Selection. Sementara, untuk Jakarta Selection, kami serahkan pada pihak promotor. Mereka kan juga akan membawa dua pemain Eropa untuk memperkuat Jakarta Selection,” tutur Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar