Sabtu, 26 November 2011

Gandeng Jepang, Arema Kembangkan Usia Dini


Arema Indonesia versi Indonesia Super League (ISL), menggandeng Jepang untuk mengembangkan pendidikan sepak bola usia dini di Malang.
Singo Edan menjalin kerjasama dengan Japan University Football Association (JUFA) atau Asosiasi Sepak Bola Liga Mahasiswa Jepang.
Media Officer Arema Indonesia, Sudramadji, mengungkapkan bahwa pembicaraan kerjasama ini sudah dimulai sejak tahun lalu, tepatnya sebelum menghadapi Cerezo Ozaka, Jepang.
"Salah satunya, pertemuan itu akan menindaklanjuti pertemuan Manajemen Arema Indonesia dengan Japan University Football Association (JUFA), atau tim sepak bola mahasiswa di Jepang saat mengikuti LCA tahun lalu," jelas Sudarmadji, Jumat (25/11/2011).
Utusan yang datang tersebut diantaranya adalah Executive Director JUFA, Kent Takahashi dan Masahiro Inui, Team Manager Fukuoka University Football Club, salah satu tim dibawah naungan binaan JUFA.
Dukungan suporter fanatik, Aremania, serta pengembangan sepak bola usia dini yang mulai dirintis Arema diakui Kent sebagai salah satu faktor ketertarikan JUFA, demikian diungkapkan Sudarmadji.
“Makanya, pihak JUFA ingin bekerja sama dalam pengelolaan usia dini. Adapun tahap awal yang akan dilakukan ada dua program. Yakni Coaching Clinic kerjasama JUFA dengan Arema Indonesia, dan pertandingan ujicoba,” akunya.
“Acara bakal digelar pada 19-20 Maret 2012. Untuk program Coaching Clinic nanti akan melibatkan kalangan pelajar usia 10-14 tahun untuk diberikan pendidikan dan wawasan tentang sepak bola," katanya.
Masih menurut Kent, tim dibawah naungang JUFA itu sudah melakukan keliling ke berbagai Negara untuk menimba ilmu. Lalu, dipilihlah Indonesia, karena kompetisi di Indonesia sangat bagus, dan mendapatkan dukungan yang besar dari penontonnya. "Selain itu, banyak pemain jepang yang juga bermain di Indonesia," ujarnya.
Keuntungan lain yang didapat Arema antara lain adalah akses lebih mudah untuk melakukan pendekatan kepada para alumnus JUFA. “Bahkan, bisa merekrut untuk menjadi bermain di Arema Indonesia. Program ini akan direalisasikan pada tahun 2012 mendatang," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar