Kamis, 10 November 2011

Januari, PSV Eindhoven ke Indonesia

Lagi, tim asing yang sudah mendunia akan kembali menyambangi Indonesia. Kali ini yang akan mampir adalah tim Eredivisie yang juga ikut Liga Europa, PSV Eindhoven. Rencananya, PSV akan tampil dalam ajang Jakarta Challenge, 9-12 Januari 2012 mendatang.

Eksebisi Jakarta Challenge yang diprakarsai Saujana Media ini akan diikuti tiga tim. Yakni PSV Eindhoven, Tim nasional Selection dan Jakarta Selection. Kedua tim dari tanah air itu akan saling mendapat kesempatan untuk menjajal tim utama PSV yang juga dihuni empat pemain timnas Belanda, yakni Erik Pieters, Kevin Strootman, Georginio Wijnaldum dan Jeremain Lens.

Timnas Selection akan diambil dari pemain campuran timnas senior dan U-23. Sementara Jakarta Selection akan dihuni pemain-pemain dari klub-klub yang berpartisipasi di Indonesian Premier League. Jadwalnya, pada 9 Januari mendatang, PSV akan menjajal timnas Selection. Kemudian dua tiga hari berselang, yakni 12 Januari, PSV akan dijamu Jakarta Selection. Jakarta Challenge ini sendiri, akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung karno.

Sejatinya, Saujana Media sebagai pihak promotor, ingin mendatangkan Ajax Amsterdam, kampiun Eredivisie musim lalu. Akan tetapi, karena terkendala masalah sponsorship, PSV Eindhoven-lah yang akhirnya dibawa ke Jakarta.

“Ya tadinya kita akan bawa Ajax, tapi karena kendala sponsorship, kami tak jadi dan akhirnya bisa bersepakat dengan PSV. Hal lain terkait tim Belanda yang kami bawa, adalah sejarah hubungan antar kedua negara yang sudah terjalin sejak lama,” ujar perwakilan Saujana Media, S.T. Arasu pada konferensi pers yang dihelat di Hotel Sultan, Sore ini.

PSV Eindhoven sendiri, sudah pernah menyambangi Indonesia pada tahun 1988 silam. Saat itu, PSV dengan full team yang dihuni Ruud Gullit, melakukan laga eksebisi dengan Persib Bandung di Stadion Siliwangi. Terakhir, PSV menyambangi Indonesia, pada tahun 1995, melawan Persebaya Surabaya.

Soal tiket, panitia sendiri hanya memberikan kisaran harga termurah 150 ribu rupiah. Tiket sudah bisa didapatkan melalui agensi ticketing, Ilasso Tickets, di Jl. Percetakan 2, No.51, Keramat Pela-Kebayoran Baru, Jakarta dan juga melalui situs Ilasso,
www.ilassotickets.com.

Skuad PSV yang akan dibawa:

Kiper: Andreas Isaksson, Przemyslav Tyton, Khalid Sinouh
Bek: Stanislav Manolev, Wilfred Bouma, Marcelo Antonio Guedes Filho, Erik Pieters, Abel Tamata, Timothy Derijk

Gelandang: Kevin Strootman, Orlando Engelaar, Atiba Hutchinson, Stijn Wuytens, Rabiu Ibrahim, Zakaria Labyad, Funso Ojo

Penyerang: Ola Toivonen, Tim Matavz, Georginio Wijnaldum, Dries Mertens

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar