Jumat, 11 November 2011

Kehadiran LA Galaxy Buka Peluang Pemain Indonesia Curi Perhatian Dunia

 Kedatangan dua tim tangguh dunia, LA Galaxy dan PSV Eindhoven, membawa kesempatan bagi pemain Indonesia untuk mencuri perhatian dari pemandu bakat sepak bola Eropa. Kesempatan bermain di sejumlah Liga Eropa pun terbuka andai pemain timnas mampu tampil baik di dua laga uji coba tersebut.

Timnas dijadwalkan akan melakoni laga melawan LA Galaxy pada 30 November 2012. Sedangkan, partai uji coba melawan klub papan atas belanda, PSV Eindhoven, akan digelar pada 9 hingga 12 Januari 2012.

"Kami sangat senang dengan kenyataan hadirnya sejumlah klub papan atas ke Indonesia. Ini akan jadi promosi yang baik, khususnya bagi persepakbolaan Indonesia di mata dunia," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.
PSSI tidak akan begitu saja membuang kesempatan dari kunjungan dua tim papan atas dunia itu. Dia mengaku akan mencoba mempromosikan bakat sepak bola Indonesia dengan mengajukan tawaran latihan bersama.
"Kita tentu berharap ada ekor dari kunjungan ini. Kita akan tiru bagaimana mereka membina dan membentuk pemain profesional," katanya. ''Kami harap dunia melihat potensi Indonesia dan kita bisa memetik banyak manfaat dari kunjungan LA Galaxy nanti.''
Laga Indonesia lawan LA Galaxy akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Mahaka Sport dan Browns Sport Management selaku pihak penyelenggara menjamin bahwa LA Galaxy akan menurunkan tim terbaiknya termasuk pemain bintang David Beckham. Sementara, PSSI akan menurunkan tim terbaik sebagai bagian dari persiapan Piala AFF 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar