Sabtu, 26 November 2011

Andik Vermansyah: Laga Lawan Beckham Ajang Meretas Karir Internasional

Pascakekalahan Timnas U-23 versus Malaysia di final sepak bola SEA Games ke-26 kemarin, salah satu punggawanya Andik Vermasyah kini menatap karirnya di masa mendatang. Salah satu lompatan yang akan dilaluinya adalah jika dirinya dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia Selection lawan LA Galaxy, yang diperkuat bintangnya David Beckham.

Andik mengaku ingin terus meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi. Bermain di liga luar negeri, jadi salah satu impian Andik. Pemain yang memiliki tinggi 162 sentimeter ini sadar, pintu bermain di mancanegara akan terbuka bila dia terus menampilkan performa ciamik bersama timnas di level internasional. 

Salah satu ajang bagi Andik untuk unjuk gigi adalah saat laga melawan LA Galaxy. Pasalnya, laga melawan juara Liga Amerika (MLS Soccer) itu, akan mendapat sorotan luas dunia mengingat figure Beckham yang mendunia. 

Selain itu, laga melawan LA Galaxy juga akan menjadi kado spesial bagi Andik yang pada Rabu (23/11) ini genap merayakan ulang tahunnya ke-20. Sebelum mendapat kado di Laga lawan LA Galaxy, Andik sudah terlebih dahulu dihadiahi kejutan spesial dari sejumlah rekannya di timnas U-23. 

Andik dihadiahi siraman air serta lemparan kue tart ke wajahnya. Momen ini menandakan suasana hangat yang terus terpelihara di skuat timnas. Dengan kecepatan yang dimilikinya, yang juga disampaikan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan bahwa Andik ibarat belut, kecil, lincah, kuat dan cepat siap menantang David Beckham bersama LA Galaxy di duel bertajuk persahabatan tersebut. 

Sebelumnya, PSSI menyatakan akan menurunkan kekuatan timnas terbaik yang akan turun di laga kontra LA Galaxy. Kekuatan terbaik timnas itu akan diramu oleh perpaduan pemain senior dengan tim Garuda Muda yang bersinar di Sea Games. "Saya telah tetapkan, pelatih Indonesia di laga melawan LA Galaxy adalah Rahmad Darmawan," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar