Jumat, 18 November 2011

Pelatih Persib Bandung : Liga Indonesia Memalukan

Di tengah masa persiapan melanjutkan Kompetisi Liga Prima Indonesia 2011-2012, Persib Bandung kembali dihadapkan pada ketidakpastian calon lawan. Mitra Kukar yang dijadwalkan akan dijamu di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga lanjutan LPI pada 26 November nanti dikabarkan masih belum membulatkan sikap ikut Kompetsi LPI.
Kondisi ini membuat Pelatih Persib Bandung Drago Mamic kembali mengungkapkan kekecewaan. Padahal, Atep dkk. sudah digenjot berbagai menu latihan fisik dan taktik untuk melakoni duel tersebut.
"Inilah yang menjadi masalah, semua pelatih dalam posisi sulit. Jadwal dan peserta kompetisi tidak jelas, terjebak dalam situasi anarki, tidak ada peraturan yang mengikat dari otoritas. Masing-masing klub bisa katakan siap atau tidak siap bertanding, tidak akan ikut liga ini, maunya ikut liga itu. Publik dunia mengetahui situasi ini dari media, dan ini adalah bencana, sangat memalukan," kata Drago sesuasai memimpin latihan pagi di Stadion Siliwangi, Jln. Aceh, Kota Bandung, Rabu (16/11).
Dia menegaskan, ini adalah pengalaman pertama dirinya menghadapi situasi ketidakpastian pertandingan selama berbulan-bulan. Menurut pelatih asal Kroasia itu, vakum tanpa kompetisi dalam waktu yang lama akan sangat merugikan klub. Buruknya kondisi pemain di level klub berimbas langsung pada buruknya permainan dan prestasi tim nasional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar