Minggu, 13 November 2011

Profil Diego Michiels

Diego Michiels adalah salah satu pemain Timnas U23 Indonesia berusia 21 tahun. Dia adalah pemain naturalisasi keturunan Indonesia - Belanda. Posisi aslinya adalah bek tengah, namun oleh Pelatih Timnas U23 Rahmad Dharmawan, Diego diplot menjadi bek kiri. Selain itu dia juga bisa menempati posisi gelandang bertahan. Namun penampilan selama SEA Games sangat bagus dan tenang. Dia rajin membantu serangan dan memberikan umpan ke pemain depan, sekaligus kuat dalam bertahan dan duel udara. Pelatih Rahmad Dharmawan sempat melontarkan pujian kepada Diego, bahwa dia memiliki kemampuan diatas pemain lokal Indonesia, dan mempunyai potensi yang bagus untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. Penampilan yang selalu tenang dan lugas serta passing bola yang bagus adalah nilai lebih dari seorang Diego Michiels.


Siapa sebenarnya defender Timnas U23 yang bertatoo dan bergigi emas itu? Diego Michiels lahir di Deventer 8 Agustus 1990. Masuk skuad Go Ahead Eagles di divisi dua Liga Belanda sejak musim kompetisi 2009. Sebelumnya Diego meniti karir bola di klub amatir, di RDC Deventer, kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior. Saat ini Diego bermain untuk klub Indonesia, Pelita Jaya Karawang. Di Pelita Jaya berkumpul pula para pemain naturalisasi Indonesia yang lain. Yaitu Greg Nwokolo, Victro Iqbonefo, John van Beukering, dan Ruben Wuarbanaran.


Darah Indonesia mengalir dalam tubuh Diego dari sang ayah. Ayah Diego adalah orang Indonesia asal Jakarta. kakek dan nenek Diego adalah orang Pulau Timor (Indonesia), sedangkan Ibu Diego adalah orang Belanda.


Penampilan perdana sebagai starter 11 pada 20 November 2009 lawan MVV. Tahun 2009 Diego masih mengantongi kontrak amatir dengan Go Ahead Eagles. Tapi sejak awal musim 2010 dia terikat kontrak profesional selama dua musim, dengan kemungkinan perpanjangan dua musim lagi. Bersama Joey Suk yang juga pemain naturalisasi keturunan Indonesia - Belanda, Diego Michiels dipandang sebagai ikon dan pemain andalan Go Ahead Eagles.



Inilah Profil / Biodata Diego MIchiels :
Nama Lengkap : Diego Michiels
Lahir : Deventer, 8 Agustus 1990
Posisi : Gelandang, Defender
Tinggi : 178 cm
Berat Badan : 65 kg
Orang tua : Ayah (Indonesia) dan Ibu (Belanda)
Kakek/ Nenek : Michiels (Indonesia/ Jakarta Utara) dan Aninjola (Timor)

Karir klub :
2009/10 : Go Ahead Eagles Deventer (Eerstedivisie) 11 main/ 0 gol
2010/11 : Go Ahead Eagles Deventer (Eerstedivisie) 5 main/ 0 gol
2011/..... : Pelita Jaya Karawang

Karir Timnas
2011     : Timnas U23 Indonesia (SEA Games)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar